Tempatkan Pejabat Berkompeten di Kabupaten Kupang,  Korinus-Jerry  Gunakan Sistem Seleksi Terbuka

Kami juga akan benahi pengelolaan PAD. Optimalisasi terhadap PAD yang ditunjukan dengan peningkatan terhadap ratio derajat desentralisasi fiskal dan

Tempatkan Pejabat Berkompeten di Kabupaten Kupang,  Korinus-Jerry  Gunakan Sistem Seleksi Terbuka
POS-KUPANG.COM/RYAN NONG
Pasangan Bupati - Wakil Bupati Kupang Drs Korinus Masneno - Ir Jerry Manafe saat Gladi Bersih Acara Pelantikan bupati - wakil bupati yang dilaksanakan di Aula El Tari Kupang, Sabtu (6/4/2019) sore. 

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Edi Hayong

POS KUPANG.COM I OELAMASI-Bupati Kupang, Drs. Korinus Masneno menegaskan, pembangunan daerah ditopang perencanaan yang komprehensif juga didasari pada kemampuan SDM aparatur yang profesional.

Untuk itu, dirinya dan Wabup, Jerry Manafe telah berkomitmen dalam penempatan jabatan akan mengedepankan sistem seleksi terbuka untuk dapat menguji kemampuan dan kompetensi pejabat yang akan menduduki suatu jabatan struktural di lingkup Pemkab Kupang.

Bupati Korinus menyampaikan hal ini pada pidato perdana di sidang paripurna istimewa DPRD Kabupaten Kupang, Senin (15/4/2019).

Bupati Korinus mengatakan, aparatur pemerintahan yang lahir dari sistem pengadaan yang kompetitif, adil dan obyektif, akan ditempatkan sesuai latar belakang pendidikan,

kemampuan dan keahlian, serta pembinaan terhadap aparatur pemerintahan dalam bentuk pendidikan dan pelatihan yang sesuai jenjang karier.

Ditambahkannya, pembinaan dan pengembangan karier ASN melalui pendidikan dan pelatihan formal dan informal untuk meningkatkan kemampuan manajerial,juga merupakan fokus yang akan terus dikembangkan.

Hal ini penting dengan tujuan agar keseluruhan dari program pembangunan yang menjadi cita-cita untuk diwujudkan dalam 5 tahun kedepan, dapat benar-benar diterjemahkan dan dilaksanakan dengan baik oleh seluruh pimpinan OPD dan jajarannya.

"Kami juga akan benahi pengelolaan PAD. Optimalisasi terhadap PAD yang ditunjukan dengan peningkatan terhadap ratio derajat desentralisasi fiskal dan ratio kemandirian keuangan daerah.

Kami akan melakukan optimalisasi pendapatan terhadap 9 obyek pajak daerah untuk dilaksanakan secara online melalui sinerjitas antara pemda dengan Bank NTT," ujar Korinus. (*)

 

Penulis: Edy Hayong
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved