Siswa SMAK Syuradikara Berkemah Di Jalur Treking Kelimutu

Pada tanggal 5-6 April 2019 dilakasanakan cara kemah kepramukaan di areal Camping Ground Watu Fai Walu, Kelimutu

Siswa SMAK Syuradikara Berkemah Di Jalur Treking Kelimutu
POS-KUPANG.COM/ istimewa
SMA Syuradikara Ende ketika berkemah di Kelimutu 

Siswa SMAK Syuradikara Berkemah Di Jalur Treking Kelimutu

Laporan Reporter Pos-Kupang.Com,Romualdus Pius

POS-KUPANG.COM | ENDE- Pada tanggal 5-6 April 2019 dilakasanakan cara kemah kepramukaan di areal Camping Ground Watu Fai Walu Desa Wologai Tengah ,Dusun Resetlemen,Kecamatan Detusoko, oleh siswa-siswa SMAK Syuradikara Ende.

Jumlah siswa yang mengikuti kegiatan tersebut sebanyak 426 siswa dengan 12 pembina dengan aktifitas yang dilakukan berupa pembinaan fisik, pembinaan spiritual, pembinaan mental, dan pembinaan rohani.

Demikian informasi yang diterima Pos Kupang.Com dari Plh Kepala Taman Nasional Kelimutu,Joko Waluyo,Selasa (16/4/2019) di Ende.

Lama Tak Terdengar, Begini Kondisi Indah Dewi Pertiwi Sekarang, Ngaji Bareng Mulan Jameela

Joko mengatakan kegiatan memanfaatkan areal camping ground dan jalur trekking TN Kelimutu. Acara berlangsung sukses berkat kerja sama antara panitia SMAK syuradikara, kelompok masyarakat SPKP wologai Tengah dan Balai Taman Nasional Kelimutu.

David Simo salah satu peserta kemah mengatakan sangat puas dgn fasilitas dan sarana prasarana di lokasi tersebut dan berharap ke depannya agar acara seperti ini terus dipertahan dan ditingkatkan.

Guru Pembina, Stef Luon mengucapkan terima kasih atas kerja sama yang telah dibangun antara pihak sekolah dan TN Kelimutu semoga selalu sukses ke depannya.

TNK Pasang CCTV Di Kelimutu, Pasca-Penyelundupan 41 Ekor Komodo ke Luar Negeri

Camping Ground Watu Fai Walu merupakan salah satu hasil fasilitasi pengembangan ekowisata dan usaha ekonomi masyarakat oleh Balai TN Kelimutu yang di kelola oleh Kelompok SPKP (Sentra Penyuluh Kehutanan Pedesaan) Wologai Tengah.

Camping Ground ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat umum seperti pencinta alam, pramuka, kader konservasi yang ingin berkemah atau melakukan kegiatan lainnya.

Selain itu dalam kegiatan kemah ini juga dilakukan penanaman sekitar 400 anakan jenis tanjung, palem untuk penghijauan sekitar areal camping ground.(*)

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Adiana Ahmad
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved