Sambut Pesta Perak KMK St. Agustinus Fisip Undana, Bersih Sampah di Pasar Hingga Reuni Akbar

Kelompok Mahasiswa Katolik (KMK) St. Agustinus Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Undana Kupang menggelar berbagai kegiatan menarik dan edukatif menyamb

Sambut Pesta Perak KMK St. Agustinus Fisip Undana, Bersih Sampah di Pasar Hingga Reuni Akbar
Pos Kupang.com/Laus Markus Goti
Mahasiswa KMK St. Agustinus Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Undana bersih sampah di Pasar Penfui Kota Kupang, Sabtu (13/4/2019). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Laus Markus Goti

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Kelompok Mahasiswa Katolik (KMK) St. Agustinus Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Undana Kupang menggelar berbagai kegiatan menarik dan edukatif menyambut pesta perak mereka yang jatuh pada 25 April 2019.

Satu kegiatan yang sudah diadakan yaitu aksi bersih-bersih di Pasar Penfui Kota Kupang, Sabtu (13/4/2019), melibatkan puluhan KMK St. Agustinus dan warga Kelurahan Penfui.

Selain bersih pasar, KMK St. Agustinus juga akan menggelar kegiatan kunjungan ke Panti Asuhan di Kota Kupang, diskusi terbuka dan reuni akbar.

Ketua Umum KMK St. Agustinus, Engel Gaoni Galus, kepada POS-KUPANG.COM, Selasa (16/4/2019) mengatakan, kegiatan bersih pasar merupakan wujud kepedulian KMK St. Agustinus terhadap kebersihan lingkungan.

Bupati Sumba Timur Coblos di TPS 013 Hambala, Waingapu

"Ini rangkaian kegiatan kami menyongsong pesta perak KMK St. Agustinus. Kami tentu tidak akan selalu ada di Kota Kupang, jadi apa yang kami lakukan ini, semoga bisa memotivasi warga dan para pedagang, pembeli bisa memperhatikan kebersihan di pasar Penfui," ungkapnya.

Khusus untuk reuni akbar, kata dia, dilakukan untuk mempererat persaudaraan di antara anggota KMK St. Agustinus dan para alumni."Ini merupakan salah satu implementasi dari aspek fraternitas, yang senantiasa menjiwai kami," ungkapnya.

Lurah Penfui menyambut antusias kehadiran KMK St. Agustinus. Kepada warga, pedagang dan pembeli, kata Hani, Fransisko mengingatkan agar mereka peka dan peduli dengan kondisi Pasar Penfui.

Menurut Fransisko, persoalan sampah tidak bisa diselesaikan tanpa ada kerjasama dari warga, pemerintah semua elemen. Jadi, kata dia, kegiatan bersih pasar tersebut harus dilanjutkan atau dilaksanakan secara berkesinambungan.

Ketua Panitia Pesta Perak, Yohani Theresia Supardi, mengatakan, kunjungan ke beberapa Panti Asuhan di Kota Kupang, 22 April 2019 dan diskusi terbuka 23 April 2019.

"Ini sudah kami rancang secara baik. Dalam kunjungan nanti kami akan lakukan berbagai kegiatan, salah satunya pemberian sembako kepada anak-anak panti," ungkapnya.

Ia mengatakan keluarga besar KMK St. Agustinus tentunya sangat bersyukur bahwa kelompok ini mampu eksis dengan terus menghasilkan kader-kader baru yang menjunjung tinggi visi KMK St. Agustinus yaitu, Kistianitas, Fraternitas dan Intelektualitas.

"Tiga poin penting inilah yang senantiasa menjiwai kami. Menurut saya moment pesta perak ini sekaligus menjadi refleksi untuk terus berbenah agar KMK St. Agustinus semakin kreatif, inovatif agar kehadiran KMK sungguh dapat dirasakan manfaatnya, baik secara internal maupun masyarakat, mahasiwa atau siapa saja di luar KMK St. Agustinus," ungkapnya. (*)

Mahasiswa KMK St. Agustinus Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Undana
Mahasiswa KMK St. Agustinus Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Undana (Pos Kupang.com/Laus Markus Goti)
Penulis: Laus Markus Goti
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved