Pemkab Malaka Beri Bantuan Hibah Buat Lembaga Agama

Pemerintah Kabupaten Malaka ( Pemkab Malaka) beri bantuan hibah buat lembaga agama

Pemkab Malaka Beri Bantuan Hibah Buat Lembaga Agama
POS-KUPANG.COM/Teni Jenahas
Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran menyerahkan dokumen kepada 11 perwakilan penerima bantuan hibah dari Pemkab Malaka, Senin (15/4/2019). 

Pemerintah Kabupaten Malaka ( Pemkab Malaka) beri bantuan hibah buat lembaga agama

POS-KUPANG.COM | BETUN - Pemerintah Kabupaten Malaka ( Pemkab Malaka) memberikan bantuan dana hibah kepada lembaga agama di Kabupaten Malaka tahun anggaran 2019. Dana tersebut dipergunakan untuk membangun sarana dan prasarana ibadah sesuai dengan usulan dari penerima hibah.

Pemberian dana hibah ini diawali dengan sosialisasi dan dilanjutkan dengan penandatangan dokumen hibah serta penyerahan dokumen hibah kepada penerima yang berlangsung di Aula Kantor Bupati Malaka, Senin (15/4/2019) sore.

Wagub NTT Yakin Persiapan Penyelenggaraan Pemilu Selesai sesuai Undang Undang

Dokumen bantuan hibah diserahkan Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran kepada 11 perwakilan penerima bantuan hibah. Hadir saat itu Sekda Malaka, Donatus Bere berserta pimpinan perangkat daerah.

Ada 11 lembaga agama yang menerima bantuan dana hibah tersebut yakni, delapan gereja Katolik, dua gereja Protestan, satu Klinik susteran. Masing-masing penerima mendapatkan dana dengan jumlah bervariasi. Total dana hibah yang dialokasikan Pemkab Malaka tahun 2019 sebesar Rp 4,4 M.

BERITA POPULER: Ramalan Cinta Zodiak, Siswa SD Hamili Siswi SMA dan Kasus Mutilasi Guru Honorer

Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran dalam arahannya mengatakan, Pemerintah Kabupaten Malaka sejak awal kepemimpinannya telah memberikan perhatian yang besar kepada lembaga agama yang ada di Kabupaten Malaka. Hal ini dibuktikan dengan bantuan hibah kepada lembaga agama yang dilakukan setiap tahunnya sejak tahun 2017.

Pemerintah bertekad, semua rumah ibadah di Kabupaten Malaka harus mendapat bantuan dana hibah. Dana tersebut dapat digunakan untuk membangun rumah ibadah, merenovasi atau memperbaiki rumah ibadah agar menjadi lebih baik. Sebab rumah ibadah merupakan fasilitas umum yang dapat digunakan masyarakat Malaka.

Bupati Stef berpesan kepada penerima hibah agar dana yang diberikan itu dapat digunakan sebaik-baiknya sehingga hasilnya dapat dirasakan oleh umat yang juga masyarakat Malaka.

Bupati Stef menambahkan, bagi lembaga agama yang sudah mengajukan proposal dan belum mendapat bantuan dimohon untuk bersabar karena pemerintah akan tetap memperhatikan di tahun-tahun mendatang. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Teni Jenahas)

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved