Paket Komitmen Milik Seluruh Suku, Agama dan Ras di Kabupaten Kupang

Bupati Kupang, Korinus Masneno ketika menyampaikan pidato perdana, Senin (15/4/2019)

Paket Komitmen Milik Seluruh Suku, Agama dan Ras di Kabupaten Kupang
Pos Kupang.com/Edy Hayong
Bupati Kupang, Korinus Masneno ketika menyampaikan pidato perdana, Senin (15/4/2019) 

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Edi Hayong

POS KUPANG.COM I OELAMASI-- -Bupati Kupang, Drs. Korinus Masneno dan Wakil Bupati (Wabup), Jerry Manafe, S.H, M.Th (Paket Komitmen) pasca dilantik Gubernur NTT, 7 April lalu, menyampaikan pidato perdana di hadapan paripurna DPRD Kabupaten Kupang.

Dihadapan para undangan, Bupati Korinus menegaskan Paket Komitmen yang hadir dengan baju putih dan latar belakang kebangsaan merupakan simbol bahwa Korinus Masneno dan Jerry Manafe sebagai bupati dan wakil bupati Kupang.

Bukan merupakan milik kelompok tertentu, melainkan milik seluruh suku, agama dan ras yang ada di Kabupaten Kupang.

Bupati Korinus menegaskan hal ini pada sidang Paripurna istimewa dengan agenda penyampaian pidato perdana bupati-wabup Kupang, Senin (15/4/2019).

Sidang  dipimpin Ketua DPRD, Yosef Lede didampingi Wakil Ketua I, Johanis Mase, Wakil Ketua II, Daniel Taimenas, juga hadir unsur Forkompimda, Sekda, Ir. Obet Laha, Ketua PN Kupang, pimpinan OPD, serta undangan lainnya.

KPU Ngada Droping Logistik Pemilu 2019

Bupati Korinus mengatakan, momentum pidato perdana dimaknai sebagai suatu kesempatan untuk merangkul kembali seluruh komponen dan elemen masyarakat, yang selama ini terpisah oleh perbedaan pandangan dan pilihan.

Pihaknya merangkul kembali untuk bersatu padu dalam satu tekad yang sama, dengan komitmen pembangunan untuk memperjuangkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Kupang

Dikatakannya, perbedaan pandangan dan pilihan pada pilkada serentak 2018 adalah merupakan hal yang wajar dalam sebuah pesta demokrasi, yang perlu dimaknai sebagai wujud demokrasi yang sehat dan pembelajaran politik yang cerdas kepada masyarakat.

"Saya bersama keluarga dan Pak Jerry Manafe sekeluarga menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kupang atas kepercayaan dan amanah yang telah diberikan kepada kami untuk memimpin penyelenggaraan pemerintah daerah Kabupaten Kupang dalam kurun waktu 5 tahun kedepan," katanya.

Bupati Korinus juga menyampaikan permohonan maaf kepada mantan Bupati, Ayub Titu Eki sekeluarga, apabila selama mendampingi sebagai wakil bupati Kupang masa jabatan 2014-2019 terdapat perkataan maupun tindakan yang kurang berkenan. (*)

Penulis: Edy Hayong
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved