Milenial SMAN 1 Pemana Diwanti-wanti Jauhi Medsos Tidak Sehat

Kaum milenial SMAN 1 Pemana di Kecamatan Alok, Kabupaten Sikka, Pulau Flores, Propinsi NTT diwanti-wanti menghindarI Medsos

Milenial SMAN 1 Pemana Diwanti-wanti Jauhi Medsos Tidak Sehat
POS-KUPANG.COM/ EGINIUS MOA
SMAN 1 Pemana 

Milenial SMAN 1 Pemana Diwanti-wanti Jauhi Medsos Tidak Sehat

Laporan wartawan POS-KUPANG.COM, Eginius  Mo’a

POS-KUPANG.COM | MAUMERE- Kaum  milenial  SMAN 1  Pemana di  Kecamatan Alok, Kabupaten  Sikka, Pulau Flores,  Propinsi  Nusa Tenggara  Timur   (NTT)  diwanti-wanti  menghindari penggunaan media sosial  (medsos) tidak sehat.

Peringatan itu disampaikan  Kepala Bidang Pengelola Opini dan Aspirasi  Publik   Dinas  Kominfo  Sikka,  John Oriwis, dalam  sosialisasi  UU ITE Nomor 19  Tahun  2016  perubahan  dari UU  ITE Nomor 11  Tahun 2008,   Senin  (15/4/2019)  di Aula  SMAN 1  Pemana.

John  Oriwis  mengatakan,  Dinas  Kominfo Sikka   gencar mensosialisasikan  UU  ITE kepada  pelajar SMP dan siswa/i SMA dan SMK  untuk  mengingatkan  mereka akan  dampak hukum pemanfaatan medsos.

Bupati TTU Batalkan Pembagian SK Kepada Para CPNS. Ini Alasannya

VIDEO: Begini Selera Dan Cara Makan Setiap Zodiak, Pasangan Kamu Seperti Apa Ya?

"Tahun 2019 sudah  12 sekolah yang sudah kami datangi. Tahun  lalu, juga banyak  kami  berikan sosialisasi,” kata John Oriwis,  Selasa   (16/4/2019)  kepada  POS-KUPANG.COM, sekembalinya   dari  Pemana.

Kepala sekolah SMA Negeri I Pemana, H. Pagili, S.Pd,  kata John Oriwis   mengaku senang dikunjungi   Dinas Kominfo Sikka   mensosialisasikan UU  ITE ke  sekolahnya.

"Sosialisasi  ini  penting  karena siswa/i di SMAN Pemana sudah banyak yang punya  akun media sosial, sehingga sosialisasi ini menjadi peringatan agar anak anak bisa bermedia sosial yang benar," John menirukan pengakuan Pagili. (*)

Penulis: Eugenius Moa
Editor: Adiana Ahmad
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved