KPU TTU Distribusikan Logistik Pada Hari Kedua

Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) akhirnya kembali mendistribusikan logistik pemilu pada hari kedua.

KPU TTU Distribusikan Logistik Pada Hari Kedua
POS-KUPANG.COM/ THOMAS MBENU NULANGI
Distribusi logistik di TTU 

KPU TTU Distribusikan Logistik Pada Hari Kedua

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU- Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) akhirnya kembali mendistribusikan logistik pemilu pada hari kedua.

Pendistribusian logistik pemilu pada hari kedua dilakukan lantaran KPUD Kabupaten TTU mengalami kekurangan suara, sehingga baru beberapa kecamatan yang telah didistribusikan logistik.

Pada hari pertama KPUD Kabupaten TTU hanya mampu melakukan pendistribusian logistik pemilu ke 15 kecamatan dan tidak sesuai dengan target sebelumnya yakni 20 kecamatan.

VIDEO: Logistik Pemilu di Manggarai Barat Didistribusikan Menggunakan Kendaraan Unik Ini

Sehingga pada hari kedua ini, Selasa (16/4/2019) KPUD TTU baru akan melakukan pendistribusian logistik ke ke sembilan kecamatan yang sampai dengan saat ini belum didistribusikan.

"Real nya kemarin kita hanya berhasil mendistibusikan sampai dengan jam 6 malam itu cuma 15 kecamatan. Karena pertimbangan sudah gelap maka koordinasi kita dengan kepolisian dan TNI maka kita setop pendropingan logisti," ungkap Juru Bicara KPUD TTU Yohanes B.D. Saleh Funan, S.Fil kepada Pos Kupang di Balai Binmaffo, Selasa (16/4/2019).

Yohanes mengatakan, KPUD Kabupaten TTU memastikan bahwa sebelum pukul 18:00 Wita, semua logistik pemilu sudah selesai dilakukan didistribusikan sampai kepada TPS.

"Berdasarkan koordinasi kita dengan pihak kecamatan, bahwa mereka siap sebelum jam 6 sore semua logistik didistribusikan sampai ke TPS," ujarnya.

Warga Paan Leleng Amankan Pelaku Money Politik

Terkait dengan kekurangan beberapa logistik seperti surat suara yang sempat dialami oleh KPUD TTU, jelas Yohanes, sampai saat ini semua kekurangan logistik tersebut sudah dinyatakan lengkap.

"Dan kita juga sudah melakukan penyortiran dan pengepakan surat suara, sehingga hari ini kita bisa pastikan sebelum jam 6 sore semua logistik sudah sampai ke TPS masing-masing. Apapun yang terjadi," ujarnya.(*)

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Adiana Ahmad
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved