Kapolres dan Dandim Sumba Timur Pimpin Apel Gabungan Serpas Pengamanan Pemilu 2019

"mari kita saling bahu membahu dan bertanggung jawab sebagai jaminan keamanan bagi seluruh rakyat, karena TNI Polri adalah sebagai cooling sistem

Kapolres dan Dandim Sumba Timur Pimpin Apel Gabungan Serpas Pengamanan Pemilu 2019
Pos Kupang. Com/Dok Humas Polres Sumtim
Kapolres Sumba Timur AKBP Victor M. T. Silalahi, SH, MH didampingi Dandim 1601 Sumba Timur Letkol Inf. Johan A.P. Marpaung, S.IP sedang memberikan arahan pada apel itu. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo

POS-KUPANG. COM | WAINGAPU--pihak kepolisian dari Polres Sumba Timur dan pihak TNI dari Kodim 1601 Sumba Timur menggelar apel gabungan dalam rangka pergeseran pasukan (Serpas) pengamanan Pemilu serentak 2019 di lapangan Apel Polres Sumba Timur, Senin (15/4/2019) .

Apel itu berlangsung di halaman apel Mapolres Sumba Timur dipimpin langsung oleh Kapolres Sumba Timur AKBP Victor M. T. Silalahi, SH, MH didampingi Dandim 1601 Sumba Timur Letkol Inf. Johan A.P. Marpaung, S.IP 

Kapolres Sumba Timur AKBP Victor M. T. Silalahi, SH, MH dalam memimpin apel itu yang dikirim Bagian Humas Polres Sumba Timur kepada POS-KUPANG.COM, Selasa (15/4/2019) mengajak personel TNI Polri selalu bersinergi dan meningkatkan kesolidaritas dan kekompakan.

"mari kita saling bahu membahu dan bertanggung jawab sebagai jaminan keamanan bagi seluruh rakyat, karena TNI Polri adalah sebagai cooling sistem,"ujarnya. 

Victor juga mengatakan, apel gabungan diselenggarakan untuk mengecek kesiapan personel, sarana dan prasarana sebelum diterjunkan dalam melaksanakan pengamanan Pemilu 2019, agar setiap personel yang terlibat untuk dapat memahami dengan benar tugas dan fungsinya.

BREAKINGNEWS- Timses Caleg Parpol di Nagekeo Ditangkap Warga terkait Dugaan Money Politik

Sementara Dandim 1601 Sumba Timur Letkol Inf. Johan A.P. Marpaung mengatakan, agar petugas melaksanakan pengamanan dengan sebaik-baiknya dan sesuai SOP. Dalam bertugas agar anggota saling memback up situasi agar tidak terjadi hal-hal yang fatal selama pesta demokrasi.

"untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif dalam menyambut Pilpres dan Pileg 2019, diperlukan sinergitas dan soliditas TNI-Polri sebagai kekuatan utama melindungi bangsa. Tunjukan kepada masyarakat bahwa TNI Polri siap menjamin keamanan pelaksanaan Pemilu 2019 serentak,"pungkas Johan. (*)

 
 

Penulis: Robert Ropo
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved