Jokowi Masih Melobi Raja Salman agar Kuota Haji Indonesia Jadi 250.000

Presiden Jokowi Masih Melobi Raja Salman agar Kuota Haji Indonesia Jadi 250.000

Jokowi Masih Melobi Raja Salman agar Kuota Haji Indonesia Jadi 250.000
KOMPAS.com/Akun Facebook Presiden Jokowi
Presiden Joko Widodo dan istrinya Iriana Jokowi serta kedua putranya Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep saat bertemu dengan Raja Salman bin Abdulaziz al-Saud di Istana Pribadi Raja di Riyadh, Arab Saudi, 14 April 2019. 

Presiden Jokowi Masih Melobi Raja Salman agar Kuota Haji Indonesia Jadi 250.000

POS-KUPANG.COM | JAKARTA - Penambahan kuota jemaah haji Indonesia dari 221.000 menjadi 231.000 dianggap belum sesuai harapan pemerintah. Presiden Joko Widodo berharap kuota haji untuk Indonesia sebesar 250.000. Dirinya mengaku sudah menyampaikan hal tersebut kepada Raja Salman.

"Saya sudah menyampaikan kepada Raja Salman agar diberikan tambahan lagi. Sudah iya, tapi belum dijawab langsung. Ya, nanti akan kita pikirkan. Permintaan kita kemarin itu 250.000," kata Jokowi saat dijumpai di Kompleks Satadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (16/4/2019).

Warga Bernyanyi dan Berdoa Saat Kebakaran di Gereja Notre Dame Terjadi

Sebab, banyak calon jamaah haji Tanah Air yang sampai menunggu selama 35 hingga 40 tahun untuk bisa menunaikan ibadah haji di Tanah Suci.

"Kan saya sampaikan, calon jamaah haji Indonesia menunggu sampai 35-40 tahun, Sri Baginda. Berarti lahir, harus sudah daftar," ujar Jokowi.

Kasus Mayat Dalam Koper, Korban dan Pelaku Punya Hubungan Dekat dan Pernah Hubungan Badan

Dinaikkannya kuota haji jemaah Indonesia sebanyak 10.000, katanya, permintaan pemerintah sejak lama. Namun, Jokowi bersyukur kuota tersebut disetujui.

Saat ditanya apakah penambahan kuota haji tersebut diberikan untuk tahun 2019 ini atau untuk tahun 2020 mendatang, Jokowi belum dapat memastikannya.

Pemerintah Indonesia menyerahkan waktu alokasi penambahan kuota haji tersebut kepada pemerintah Arab Saudi.

"Saya itu sudah sampaikan secara langsung, enggak tahu beliau. Itu kan dari Sri Baginda Raja Salman langsung," ujar Jokowi. (Kompas.com)

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved