Ini Tujuan Utama SMPN 1 Borong Buka Kelas Inklusif

Kepala Sekolah SMPN 1 Borong, Menggot Yuvensius menegaskan, tahun ini sekolahnya akan menerima anak

Ini Tujuan Utama SMPN 1 Borong Buka Kelas Inklusif
POS-KUPANG.COM/Aris Ninu
Kepala Sekolah SMPN 1 Borong, Menggot Yuvensius 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu

POS-KUPANG-COM-BORONG-Kepala Sekolah SMPN 1 Borong, Menggot Yuvensius menegaskan, tahun ini sekolahnya akan menerima anak berkebutuhan khusus (ABK).

Penerimaan ABK guna belajar di SMPN 1 Borong sesuai tuntutan dunia pendidikan guna memperhatikan anak-anak yang cacat mental.

Akan tetapi pihak sekolah, kata Menggot, sudah memutuskan untuk tahun pertama hanya menerima siswa yang mengalami cacat fisik saja.

"Untuk cacat mental belum kami terima karena perlu ada guru pendamping. Kami terima yang cacat fisik seperti patah kaki dan tangan. Ke depan kalau sudah ada guru kami bisa terima yang cacat mental," kata Menggot yang ditemuiPOS-KUPANG.COM di Borong, Selasa (16/4/2019) pagi.

Ia menegaskan, sekolahnya telah ditetapkan menjadi sekolah inklusif telah dilengkapi satu ruangan kelas yang dibangun di SMPN 1 Borong bagi ABK.

"Jadi sekolah kami jadi sekolah inklusif karena anak yang berkebutuhan khusus perlu mendapat pendidikan yang sama dengan anak-anak lainnya," tegas Menggot.

Ini Daftar Top Skor Liga Inggris, Aubameyang Dekati Salah dan Aguero

Ia menjelaskan, penetapan SMPN 1 Borong jadi sekolah inklusif sudah tertuang dalam SK sesuai ketentuan penyelenggaraan pendidikan perlu ada kelas bagi ABK di setiap kabupaten.(*)

Penulis: Aris Ninu
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved