H-1, KPU Sumba Timur Sudah Terima Kekurangan Surat Suara 19.751 dan Ribuan Segel

Surat suara untuk Pemilu 2019 yang kurang sudah dikirim oleh KPU RI dan telah diterima oleh KPU kabupaten Sumba Timur, Selasa (16/4/2019) pagi atau pa

H-1, KPU Sumba Timur Sudah Terima Kekurangan Surat Suara 19.751 dan Ribuan Segel
POS-KUPANG. COM/ROBERT ROPO
Pendistribusian logistik Pemilu 2019 KPU Sumba Timur 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU--Surat suara untuk Pemilu 2019 yang kurang sudah dikirim oleh KPU RI dan telah diterima oleh KPU kabupaten Sumba Timur, Selasa (16/4/2019) pagi atau pada H-1.

Ketua KPU Kabupaten Sumba Timur Oktavianus Landi, ST kepada POS-KUPANG.COM, Selasa (16/4/2019) pagi menjelaskan bahwa kekurangan surat sura untuk Pemilu 2019 yang kurang sebanyak 19.751 itu telah diterima KPU Sumba Timur, Selasa (16/4/2019) pagi.

Kata dia, surat suara yang kurang itu dikirim oleh KPU RI melalui KPU Propinsi dengan menggunakan pesawat Wings Air pada pagi hari tadi. Selain itu terkait kekurangan segel sebayak 14.756 tersebut juga sudah dikirim dan telah diterima KPU setempat.

"Pokoknya semua kekurangan itu sudah kita terima tadi pagi dikirim menggunakan pesawat Wings Air. Sebenarnya kemarin tetapi pesawat ada cancel sehingga pagi ini baru kita bisa terima. Harapan kita sortir ini tidak ada yang rusak lagi surat suara ini,"kata Landi.

Piala Presiden 2019, Pembuktian Integritas Wasit Indonesia

Landi juga mengatakan, sedangkan kekurangan lain seperti bilik suara dan kekurangan lain sudah bisa diatasi oleh KPU setempat dengan berkoordinasi dengan pihak Bawaslu Kabupaten Sumba Timur.

"Hari ini kita sedang sortir surat suara yang baru masuk tadi, dan hari ini juga hari terakhir kita distribusikan logistik Pemilu untuk Kecamatan Kota dan Kambera. Kita pastikan harus selesai sehingga kita bisa aman pada besok hari H pemilu,"pungkas Landi. (*)

Penulis: Robert Ropo
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved