Songsong Akreditasi, SD Fatufeto 2 Kupang Gelar Workshop

Dalam rangka menyongsong Akreditasi, SD Fatufeto 2 Kota Kupang menggelar Workshop

Songsong Akreditasi, SD Fatufeto 2 Kupang Gelar Workshop
POS-KUPANG.COM/Laus Markus Goti
Ketua Asosiasi Sekolah Indonesia, Kupang bersama Kepala Sekolah SD Fatufeto 2 saat menggelar workshop di Aula SD Fatufeto 2, Senin (15/4/2019). 

Dalam rangka menyongsong Akreditasi, SD Fatufeto 2 Kota Kupang menggelar Workshop

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Sekolah Dasar (SD) Fatufeto 2 Kupang, menggelar workshop dalam rangka akreditasi yang akan diadakan oleh BAN-S/M, 2019.

Worksop tersebut berlangsung di Aula SD Fatufeto 2, Senin (15/4/2019) diberikan oleh Tim Asosiasi Pengawas Sekolah Indonesia Kota Kupang.

Bupati Stef Yakin Pemilu di Malaka Aman dan Tertib

Tujuannya, membenahi, mengevaluasi dan melengkapi semua dokumen KTSP I, II dan III di SD Fatufeto 2 agar memenuhi delapan standar akreditasi.

Jony Eduard Rihi, selaku Ketua Asosiasi Pengawas Sekolah Indonesia Kota Kupang, kepada POS-KUPANG.COM mengatakan, pihaknya mengapresiasi upaya SD Fatufeto 2 mempersiapkan diri untuk akreditasi.

Bupati dan Wabup Kupang Diharapkan Perkuat Tim kerja

"Bagi kami ini langkah yang bagus. Artinya manajemen sekolah peduli dan paham pentingnya akreditasi, sehingga mau mau melibatkan tim pengawas mendampingi persiapan akreditasi," ungkapnya.

Ia menegaskan peran menejerial Kepala Sekolah sangat penting dalam proses akreditasi.

"Apalagi di SD Fatufeto 2 ini baru saja terjadi pergantian Kepala Sekolah, jadi harus menyatukan semua dokumen-dokumen dari sebelum-sebelumnya yang berhubungan dengan akreditasi," ungkapnya.

Selain itu, kata dia SD Fatufeto 2 ini masih dalam masa transisi dari KTSP 2006 ke KTSP 213. Joni mengatakan, kehadiran Tim Pengawas hendak memantau dan mendampingi melengkapi dokumen KTSP 2013 SD Fatufeto untuk akreditasi. "Ada kesulitan, kekurangan kita dampingi dan kita bantu," tegasnya.

Ia menjelaskan, semua stakeholder di sekolah harus paham bahwa kurikulum dimaksud bukan hanya milik lembaga sekolah tetapi juga warga masyarakat, sehingga orangtua bisa tau berbagai program di sekolah.

Halaman
12
Penulis: Laus Markus Goti
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved