Raja Salman Terima Kunjungan Presiden Jokowi, Setelah Santap Siang Bahas Kerja Sama

Raja Salman terima kunjungan Presiden Jokowi, setelah santap siang bahas kerja sama

Raja Salman Terima Kunjungan Presiden Jokowi, Setelah Santap Siang Bahas Kerja Sama
KOMPAS.com/Biro Pers Sekretariat Presiden
Raja Salman dan Presiden Joko Widodo berjalan beriringan di istana pribadi raja, Al-Qasr Al-Khas, Riyadh, Arab Saudi, Minggu (14/4/2019). 

Raja Salman terima kunjungan Presiden Jokowi, setelah santap siang bahas kerja sama

POS-KUPANG.COM | RIYADH - Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al Saud, menerima kunjungan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo di Riyadh, Minggu (14/4/2019).

Diwartakan kantor berita SPA, Jokowi menyatakan kegembiraannya bisa mengunjungi kerajaan tersebut dan bertemu dengan Raja Salman, sang Penjaga Dua Masjid Suci.

Bupati Tahun Siap Berikan Sangsi Tegas Untuk Oknum ASN, Maksi Tule

Laporan itu menyebutkan, presiden yang mencalonkan diri untuk periode kedua ini juga berjabat tangan dengan para pangeran dan militer yang datang menyambutnya.

Di istana pribadi raja, Al-Qasr Al-Khas, pada sore hari, keduanya menggelar pertemuan selepas jamuan santap siang.

Dalam momen tersebut, Presiden Jokowi dan Raja Salman sepakat akan meningkatkan kerja sama di bidang ekonomi.

Kapolres Ngada Ajak Generasi Milenial Jaga Kamtibmas

"Presiden Jokowi dan Raja Salman sepakat ke depan, kerja sama ekonomi akan terus ditingkatkan terutama di bidang energi dan pariwisata," kata Menteri Luar Negeri Retno Marsudi seusai pertemuan.

Dalam pertemuan, Jokowi juga menyampaikan apresiasi dari masyarakat Indonesia atas kuota tambahan sebesar 10.000 bagi jemaah haji dari tanah air.

"Raja Salman juga menyampaikan apresiasi yang tinggi atas kepemimpinan Indonesia di dalam menjaga stabilitas kawasan dan dunia," ucap Retno.

Menurutnya, pertemuan bilateral itu turut memperlihatkan apresiasi Raja Salman terhadap Indonesia atas kepemimpinan di dunia Islam.

"Dari pembicaraan tadi tampak sekali kedekatan antara kedua kepala negara," ujarnya.

Selain Retno, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Duta Besar Indonesia untuk Kerajaan Arab Saudi Agus Maftuh Abegebriel, dan Staf Khusus Presiden Abdul Ghofarrozin turut menemani Jokowi dalam momen tersebut.

Setelah pertemuan dengan Raja Salman, presiden dan Ibu Negara Iriana akan bertolak ke Jeddah pada malam harinya. Dari Jeddah, Jokowi dan istrinya Iriana akan melanjutkkan perjalanan menuju Mekah untuk menunaikan ibadah umrah.

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana bersama rombongan direncanakan tiba kembali di Jakarta pada Senin (15/4/2019) malam.

"Malam nanti, Insya Allah, saya bersama Ibu Negara menuju kota suci Makkah untuk menunaikan ibadah umrah," demikian tulis Jokowi di akun Instagram-nya. (Kompas.com)

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved