Pertandingan Liverpool vs Chelsea, Mane dan Salah Kembalikan The Reds ke Puncak

Sadio Mane dan Mohamed Salah menjadi bintang pada laga Liverpool vs Chelsea di Stadion Anfield, Ming

Pertandingan Liverpool vs Chelsea, Mane dan Salah Kembalikan The Reds ke Puncak
AFP/PAUL ELLIS
Gelandang Chelsea asal Brasil, Willian (kanan), berhadapan dengan gelandang Liverpool, Jordan Henderson (kiri) pada pertandingan Liverpool vs Chelsea dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Anfield, 14 April 2019. 

POS KUPANG.COM -- Sadio Mane dan Mohamed Salah menjadi bintang pada laga Liverpool vs Chelsea di Stadion Anfield, Minggu (14/4/2019). 

Laga Liverpool vs Chelsea dalam lanjutan Liga Inggris itu dimenangi tuan rumah dengan skor 2-0 berkat gol yang diciptakan Sadio Mane (menit ke-51) dan Mohamed Salah (53').

Dengan kemenangan ini, The Reds kembali ke puncak klasemen Liga Inggris dengan perolehan 85 poin dari 34 laga. Mereka unggul dua angka atas Manchester City yang baru 33 kali bertanding.

Selain itu, bagi Liverpool, ini adalah kemenangan kandang pertama mereka atas Chelsea setelah kedua tim menjalani enam pertemuan di Stadion Anfield (sebelumnya Liverpool imbang 4 kali dan kalah 2 kali).

Jalannya pertandingan Liverpool vs Chelsea

Selaku tuan rumah, Liverpool sukses mendominasi jalannya pertandingan babak pertama. Terbukti, berdasarkan statistik resmi Premier League, penguasaan bola The Reds mencapai angka 62,7 persen.

Liverpool menciptakan peluang saat laga baru berjalan enam menit. Berawal dari umpan lambung Sadio Mane, bola kemudian diteruskan Mohamed Salah dengan tendangan voli.

Hasil dan Klasemen Liga Inggris, Liverpool Unggul 2 Poin atas Man City

Namun, bola sepakan Salah tersebut masih bisa diamankan oleh Kepa. Itulah peluang pertama tuan rumah pada laga ini.

Pada fase awal laga, Chelsea terlihat belum bisa merancang serangan dengan baik. Mereka kewalahan dengan tekanan yang dilancarkan para pemain Liverpool.

Chelsea baru bisa mencetak peluang pada menit ke-20 melalui Eden Hazard. Meski begitu, tendangan keras pemain asal Belgia itu masih bisa ditangkap kiper Liverpool, Alisson.

Halaman
123
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved