Penumpang Perahu Wajib Dilindungi Jasa Raharja

masyarakat yang memiliki armada dan digunakan untuk mengangkut penumpang umum dan menarik ongkos maka harus dilindungi negara dan memiliki ijin alat

Penumpang Perahu Wajib Dilindungi Jasa Raharja
Pos Kupang.com/Yeni Rachmawati
Prastios S 

Laporan Reporter POS-KUPANG. COM, Yeni Rachmawati

POS-KUPANG. COM | KUPANG -- Selain kapal laut yang melayani penumpang antar kota dan kabupaten serta provinsi, di Kupang juga banyak penyedia jasa laut perahu motor. Misalnya menuju ke Hansisi.

Sayangnya para juragan perahu belum mengantongi ijin untuk mengangkut para penumpang.

Hal ini dibenarkan Kepala Cabang PT Jasa Raharja Kupang, Prastios S, ketika ditemui di ruang kerjanya, Senin (15/4/2019).

Prastio mengatakan masyarakat yang memiliki armada dan digunakan untuk mengangkut penumpang umum dan menarik ongkos maka harus dilindungi negara dan memiliki ijin alat pengangkutan umum yang sah.

Karena selama ini perahu-perahu yang mengangkut penumpang menuju Hansisi Semau belum mengantongi ijin mengangkut penumpang.

Ada yang memiliki ijin tapi ijin nelayan dan masanya telah habis. Untuk itu PT Jasa Raharja terus berkoordinasi dengan pihak Syahbandar terkait jumlah perahu yang mengangkut penumpang dan ijinnya.

Berdasarkan data yang diterima sekitar 15 perahu yang berlabuh di Tenau untuk melayani penumpang, kemungkinan akan bertambah lagi.

Ia mengatakan ketika armada masyarakat mengangkut penumpang para juragan perahu mengangkut penumpang maka wajib mempunyai ijin. Ini merupakan tanggung jawab moral PT Jasa Raharja untuk melindungi masyarakat karena sudah membayar ongkos dengan menggunakan alat transportasi.

Selama ini, katanya, penumpang belum tercover karena perahu-perahu tersebut belum memiliki izin.

Halaman
12
Penulis: Yeni Rachmawati
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved