KPU Kabupaten Kupang Marathon Sortir Surat Suara Pengganti

Komisi Pemilihan Umum ( KPU ) Kabupaten Kupang marathon sortir surat suara pengganti

KPU Kabupaten Kupang Marathon Sortir Surat Suara Pengganti
POS-KUPANG.COM/Edi Hayong
Ketua KPU Kabupaten Kupang, Elyaser Lomi Rihi 

Komisi Pemilihan Umum ( KPU ) Kabupaten Kupang marathon sortir surat suara pengganti

POS-KUPANG.COM | OELAMASI - Komisi Pemilihan Umum ( KPU ) Kabupaten Kupang mengerahkan tenaga relawan melakukan penyortiran surat suara pengganti yang rusak. KPU setempat memastikan H-1 pelaksanaan pemilu, seluruh logistik pemilu sudah tiba di tempat pemungutan suara (TPS).

Untuk Kabupaten Kupang sebanyak 24 kecamatan dimana kebutuhan kotak suara 4.880 untuk 915 TPS. Pembagian kotak suara, 4.575 tingkat PPS, tingkat PPK 264 buah.

Di Ngada 460 Personel Polri Siap Aman Pemilu 2019

Ketua KPU Kabupaten Kupang, Elyaser Lomi Rihi kepada POS-KUPANG.COM, Senin (15/4/2019) mengatakan, pada posisi H-3 surat suara pengganti yang rusak belum tiba. Setelah komunikasi yang terus dilakukan maka pada, Minggu (14/4/2019) malam, surat suara pengganti tiba dan KPU mengerahkan tenaga relawan bergerak cepat melakukan penyortiran.

Proses pengiriman logistik ke beberapa kecamatanpun terus dilakukan sementara kecamatan yang masih mengalami kekurangan surat suara akan dilengkapi sebelum H-1.

Pangdam XIV Hasanuddin Sebut Makassar dan Kendari Masuk Zona Rawan Konflik

Dengan kerja marathon yang dilakukan diharapkan H-1 logistik sudah bisa diterima TPS tepat waktu.

"Kami kerja marathon lakukan penyortiran. Untuk kecamatan yang jauh dan medan cukup sulit sudah kami distribusikan. Tinggal kecamatan yang dekat saja nanti H-1 kita distribusikan. Saya optimis pelaksanaan pemilu di Kabupaten Kupang berjalan aman, lancar dan sukses," katanya.

Untuk diketahui, pengamanan kotak suara dan surat suara pemilu di Kabupaten Kupang terkonsentrasi di Aula Gereja Elim Naibonat dan Gereja Getsemani Babau.

Seluruh kotak suara sudah disusun per kecamatan. Untuk Kabupaten Kupang sebanyak 24 kecamatan dimana kebutuhan kotak suara 4.880 untuk 915 TPS. Pembagian kotak suara, 4.575 tingkat PPS, tingkat PPK 264 buah.

Ketua Bawaslu Kabupaten Kupang, Martony Reo melalui Kordiv Hukum Data dan Informasi Bawaslu Kabupaten Kupang, Adam Horison Bao, mengatakan, terkait surat suara yang rusak belum diterima KPU Kabupaten Kupang, sesuai informasi dari KPU bahwa beberapa kecamatan sudah didistribusikan surat suara terutama di kecamatan yang jauh seperti di Amfoang dan Semau. Surat suara yang kurang sesuai rencana paling lambat H-2 sudah tiba dan dilakukan penyortiran dan dimasukan ke kotak suara bagi daerah yang dekat dan mudah terjangkau.

"Harapan kita sebelum hari H logistik pemilu sudah aman sehingga warga siap tunaikan hak politiknya. Kami juga mengharapkan warga ikut berpartisipasi dalam pemilu, jangan sampai golput dan tetap menjaga ketenangan dan ketertiban bersama," ujar Adam. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Edi Hayong)

Penulis: Edy Hayong
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved