Hamilton Menang pada Balapan Ke-1.000, F1 GP China 2019

Lewis Hamilton kembali mengukir rekor baru. Kali ini pebalap dari tim Marcedes tersebut mengukir kemenangan pada balapan ke-1.000 sepanjang sejarah ba

Hamilton Menang pada Balapan Ke-1.000, F1 GP China 2019
AFP/PETER PARKS
Pebalap Mercedes asal Inggris, Lewis Hamilton, meraih start terdepan seusai menjadi yang tercepat pada sesi kualifikasi pada GP Australia di Sirkuit Albert Park, 16 Maret 2019. 

POS KUPANG.COM - Lewis Hamilton kembali mengukir rekor baru. Kali ini pebalap dari tim Marcedes tersebut mengukir kemenangan pada balapan ke-1.000 sepanjang sejarah balapan Formula 1 ( F1).

Hamilton mampu finis paling depan dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Internasional Shanghai, China, Minggu (14/4/2019).

Pebalap berkenegaraan Inggris tersebut start dari posisi kedua, dibelakang Valtteri Bottas yang menempati pole position.

Pebalap Suzuki Alex Rins Terkejut Bisa Kalahkan Valentino Rossi

Dari posisi tersebut, Hamilton mampu menjadi kampiun setelah mencatatkan waktu 1 jam 32 menit 6,350 detik. Unggul 6,552 detik atas Bottas, yang merupakan rekan setim Hamilton.

Sementara itu, pebalap Ferrari, Sebastian Vettel, harus puas menduduki peringkat ketiga. Dia menyelesaikan lomba dengan catatan waktu 13,744 detik lebih lambat dari Hamilton, seperti dikutip dari BolaSport (14/4/2019).

Liga Spanyol- Real Madrid Kehilangan Wibawa sejak Cristiano Ronaldo Gabung Juventus

Posisi keempat diisi oleh Max Verstappen dari tim Red Bull Racing. Disusul pebalap Ferrari, Charles Leclerc, dan Pierre Gasly dari tim Red Bull Racing. (*)

Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved