Empat Kecamatan di TTU Belum Distribusikan Logistik Pemilu, Ini Alasannya

Ada empat kecamatan di Kabupaten TTU belum distribusikan logistik pemilu, ini alasannya

Empat Kecamatan di TTU Belum Distribusikan Logistik Pemilu, Ini Alasannya
POS-KUPANG.COM/TOMMY MBENU NULANGI
Para petugas KPUD Kabupaten TTU sedang memasukan logistik pemilu ke truk. Gambar diambil, Senin (15/4/2019). 

Ada empat kecamatan di Kabupaten TTU belum distribusikan logistik pemilu, ini alasannya

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU - Komisi Pemilihan Umum ( KPU) Kabupaten Timor Tengah Utara ( TTU ) mulai melakukan pendistribusian logistik pemilu ke 20 kecamatan yang ada di daerah setempat pada, Senin (15/4/2019).

Pendistribusian logistik ke 20 kecamatan itu dilakukan karena kecamatan-kecamatan tersebut sangat jauh dari Kota Kefamenanu. Sementara empat kecamatan lain belum dilakukan pendistribusian.

Sebagian Surat Suara Pengganti Belum Diterima KPU TTU

Empat kecamatan lainnya di wilayah Kabupaten TTU yang belum dilakukan pendistribusian logistik pemilu yakni Kecamatan Kota Kefamenanu, Bikomi Tengah, Miomafo Tengah, dan Biboki Selatan.

Empat kecamatan yang belum dilakukan pendistribusian logistik pemilu tersebut direncanakan akan dilakukan pendistribusian besok, hal itu lantaran masih terdapat kekurangan surat suara.

BBPP Kupang Adakan Sosialisasi Evaluasi Kinerja Hasil Rapim Lingkup BPPSDMP Kementan

"Hari ini kita distribusikan logistik pemilu ke 20 kecamatan di TTU. Sementara empat kecamatan nanti besok tanggal 16 April 2019 baru didistribusikan," kata Ketua KPUD Kabupaten TTU, Paulinus Lape Veka kepada Pos Kupang, Selasa (15/4/2019).

Paulinus mengatakan, empat kecamatan yang belum dilakukan pendistribusian logistik pemilu tersebut sangat dekat dengan Kota Kefamenanu sehingga dipastikan besok semua logistik pemilu dapat sampai ke TPS.

"Kebetulan empat kecamatan itu berada disekitar Kota Kefamenanu, maka kemungkinan sampai di kecamatan satu dua jam, setelah itu dilanjutkan pendistribusian ke TPS," jelasnya.

Paulinus mengatakan, yang menjadi dasar pertimbangan dari empat kecamatan tersebut belum dilakukan pendistribusian logistik pemilu karena ada keterlambatan pengiriman surat suara yang rusak oleh KPUD Provinsi NTT.

"Sehingga untuk memperkecil persoalan tersebut kita lokalisir daerah-daerah yang terdekat. Untuk daerah-daerah terjauh kita pastikan bahwa kebutuhan logistik pemilu semuanya sudah harus lengkap," jelasnya.

KPUD Kabupaten TTU, kata Paulinus, memastikan bahwa semua kecamatan yang belum dilakukan pendistribusian logistik pemilu akan dilakukan dilayani paling lambat besok, Selasa (16/4/2019) sore. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi)

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved