Di Ngada 460 Personel Polri Siap Aman Pemilu 2019

Kapolres Ngada, Ngada, AKBP Andhika Bayu Adhittama, S.I.K. M.H memimpin apel pelepasan pengamanan TPS saat Pemilu 2019.

Di Ngada 460 Personel Polri Siap Aman Pemilu 2019
POS-KUPANG.COM/Gordi Donofan
Suasana Apel pelepasan pengamanan TPS saat Pilnas 17 April 2019 di halaman Mapolres Ngada di Kota Bajawa, Senin (15/4/2019). 

POS-KUPANG.COM | BAJAWA -- Kapolres Ngada, Ngada, AKBP Andhika Bayu Adhittama, S.I.K. M.H memimpin apel pelepasan pengamanan TPS saat Pemilu 2019. Apel digelar di halaman Mapolres Ngada di Kota Bajawa, Senin (15/4/2019).

Kapolres Ngada Andhika Bayu Adhittama, S.I.K. M.H, mengatakan, Pemilu tahun 2019 merupakan pesta demokrasi Indonesia yang akan menjadi tonggak sejarah, karena dilaksankaan secara serentak yakni lima jenis pemilihan dalam waktu yang bersamaan.

Dengan demikian sukses atau tidaknya perhelatan demokrasi ini sangat tergantung kepada semua pihak yang terlibat secara langsung ataupun tidak.

Pangdam XIV Hasanuddin Sebut Makassar dan Kendari Masuk Zona Rawan Konflik

Ia menyebutkan jumlah keseluruhan pers 460 personil Polri termasuk BKO dari Polda NTT.

"Rata-rata tiap 2 TPS satu orang personil Polri," ujarnya.

Ia mengharapkan kepada seluruh personil agar dapat bersinergi dengan petugas TPS lainya dan selalu berkoordinasi saat berada di lapangan.

Masa Tenang, Kominfo Temukan 7 Konten Langgar UU Pemilu di Medsos

Ia mengingatkan agar dapat menjalankan tugas penuh rasa tanggungjawab.

"Kepada seluruh personil yang dilibatkan dalam tugas pengamanan agar melaksanakan tugas ini dengan penuh tanggung jawab dan dedikasi serta personil PAM TPS agar berada diluar tidak boleh memasuki TPS, cek kesiapan TPS dan berkoordinasi dengan KPPS setempat," tegas AKBP Andhika Bayu.

Sebelumnya, Wakapolres Ngada, Wakapolres Ngada, Kompol I.N Surya Wiryawan, mengatakan pihaknya siap mengamankan Pilnas 17 April 2019.

Ia mengaku belum mengetahui jumlah pasti personel TNI yang diperbantukan. Namun yang pasti, kata dia, TNI akan mengirimkan dari personel untuk membantu Polri dalam mengamankan Pemilu 2019.

Halaman
12
Penulis: Gordi Donofan
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved