Bupati dan Wabup Kupang Diharapkan Perkuat Tim kerja

Dalam lima tahun, Bupati Kupang dan Wakil Bupati Kupang diharapkan perkuat tim kerja

Bupati dan Wabup Kupang Diharapkan Perkuat Tim kerja
POS-KUPANG.COM/Edi Hayong
Bupati Kupang, Korinus Masneno ketika pidato perdana di Paripurna istimewa DPRD Kabupaten Kupang, Senin (15/4/2019). 

Dalam lima tahun, Bupati Kupang dan Wakil Bupati Kupang diharapkan perkuat tim kerja

POS-KUPANG.COM | OELAMASI - Bupati Kupang, Drs. Korinus Masneno dan Wakil Bupati Kupang, Jerry Manafe, S.H, M.Th, dalam lima tahun kepemimpinan harus perkuat tim kerja. Penempatan pejabat di tiap OPD harus betul-betul melihat profesionalisme yang dilakukan melalui fit and proper test.

Jika ini tidak dilakukan maka visi misi dan program yang diungkapkan dalam pidato perdana akan hanya lips service belaka.

Empat Kecamatan di TTU Belum Distribusikan Logistik Pemilu, Ini Alasannya

Hal ini disampaikan anggota DPRD Kabupaten Kupang dari Fraksi Hanura, Anton Natun kepada wartawan usai mengikuti pidato perdana bupati-wabup Kupang, Senin (15/4/2019).

Anton mengatakan, dirinya telah mengikuti pidato perdana bupati dimana tersirat komitmen besar untuk memajukan Kabupaten Kupang.

Sebagian Surat Suara Pengganti Belum Diterima KPU TTU

Namun, program yang dipaparkan dapat berjalan baik manakala kerjasama antar tiga batu tungku (pemerintah, dewan dan masyarakat) betul-betul baik. Selain itu penempatan tim kerja harus betul-betul sesuai dengan bidangnya melalui pola perekrutan fit and proper test.

"Kalau tiga batu tungku itu, satu pincang maka program sebaik apapun akan pincang. Tim kerja harus kuat dan harus orang profesional. Kalau saya ikuti pidato bupati, ada harapan besar untuk kemajuan Kabupaten Kupang, tapi kuncinya cuma satu perkuat tim kerja," ujarnya.

Untuk diketahui, pasca dilantik Gubernur NTT, 7 April lalu, Bupati Kupang, Drs. Korinus Masneno dan Wakil Bupati (Wabup), Jerry Manafe, S.H, M.Th, menyampaikan pidato perdana di hadapan paripurna DPRD Kabupaten Kupang.

Kedua pimpinan baru akan menyampaikan visi misi lima tahun memimpin daerah ini termasuk program 100 hari yang menjadi skala prioritas utama.

Disaksikan POS-KUPANG.COM di Gedung DPRD Kabupaten Kupang, Senin (15/4/2019), pada sidang Paripurna istimewa dengan agenda penyampaian pidato perdana bupati-wabup dipimpin Ketua DPRD, Yosef Lede didampingi Wakil Ketua I, Johanis Mase, Wakil Ketua II, Daniel Taimenas, juga hadir unsur Forkompimda, Sekda, Ir. Obet Laha, Ketua PN Kupang, pimpinan OPD, serta undangan lainnya.

Sebelum penyampaian pidato dilakukan penyerahan memori masa jabatan dari Plh bupati Kupang, Obet Laha kepada bupati Kupang.

Untuk diketahui, pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Kupang periode 2019-2024 diselenggarakan pada Minggu, 7 April 2019 di Aula El Tari Kupang. (Laporan Reporter POS- KUPANG.COM, Edi Hayong)

Penulis: Edy Hayong
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved