APK Caleg Belum Semua Dibersihkan di Kabupaten Kupang

walaupun sejak tanggal 14 April sudah masuk minggu tenang jelang hari pelaksanaan pencoblosan tanggal 17 April, namun APK caleg dan DPD masih ada.

APK Caleg Belum Semua Dibersihkan di Kabupaten Kupang
POS KUPANG/EDY HAYON
APK caleg yang belum dibersihkan di Jalan Claret, Penfui Timur, Senin (15/4/2019) pagi. 

APK Caleg Belum Semua Dibersihkan di Kabupaten Kupang

POS-KUPANG.COM I OELAMASI--Alat Peraga Kampanye (APK) calon legislatif (caleg) maupun DPD RI belum semua dibersihkan di wilayah Kabupaten Kupang. Hal ini terpantau di Desa Penfui Timur, Kecamatan Kupang Tengah dan beberapa titik di sepanjang jalan Timor Raya.

Pantauan POS-KUPANG.COM, Senin (15/4/2019), walaupun sejak tanggal 14 April sudah masuk minggu tenang jelang hari pelaksanaan pencoblosan tanggal 17 April, namun APK caleg dan DPD masih ada.

Fakta ini terlihat di Jalan Claret, Penfui Timur, termasuk di beberapa titik di desa ini. Ada juga terlihat beberapa stiker masih terpasang di pohon. 

Sebelumnya, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Kupang telah memerintahkan  partai politik (Parpol) juga tim calon DPD RI untuk membersihkan alat peraga kampanye (APK). Dalam masa tenang ini, tidak boleh ada lagi APK maupun kampanye dari caleg dan dari laporan yang masuk, di beberapa kecamatan sejak tanggal 13 April sudah mulai dibersihkan parpol.

Hasil dan Klasemen Liga Spanyol, Atletico Madrid Pangkas Jarak dari Barcelona

Kejadian 19 Tahun Lalu, Figo Ungkap Alasannya Pindah dari Barcelona ke Real Madrid

Pemilu 2019 di NTT- Pasukan Gabungan TNI-Polri Digeser di Kabupaten Kupang dan Sabu

Umat Mautapaga Diminta Sukseskan Pesta Iman dan Juga Pesta Demokrasi

Ketua Bawaslu Kabupaten Kupang, Martony Reo melalui Kordiv Hukum Data dan Informasi Bawaslu Kabupaten Kupang, Adam Horison Bao, menyampaikan hal ini, Minggu (14/4/2019).

Adam mengatakan, selama masa tenang tidak boleh ada lagi APK yang terpasang di jalan-jalan termasuk tidak ada lagi kampanye.

Untuk itu Bawaslu menyurati pimpinan parpol termasuk tim calon DPD RI agar segera dibersihkan APK yang ada.

Parpol diharapkan berkoordinasi dengan Satpol PP agar bersama-sama membersihkan APK.

"Kalau ada yang belum bersihkan maka akab diberikan teguran pada parpol bersangkutan. Kami sudah dapat laporan dari panwascam bahwa sejak kemarin sebagian parpol sudah bersihkan APK. Bagi yang belum supaya segera bersihkan," katanya.(Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Edi Hayong)

 

 
 

Penulis: Edy Hayong
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved