NTT Masih Kurang 808.000 Surat Suara

Menjelang pemilu, Provinsi NTT masih mengalami kekurangan 808.000 surat suara. KPU NTT masih menunggu pengiriman surat suara oleh KPU RI.

NTT Masih Kurang 808.000 Surat Suara
POS-KUPANG.COM/Oby Lewanmeru
Ketua KPU NTT, Thomas Dohu

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Menjelang pemilu, Provinsi NTT masih mengalami kekurangan 808.000 surat suara. KPU NTT masih menunggu pengiriman surat suara oleh KPU RI.

Hal ini disampaikan Ketua KPU NTT, Thomas Dohu, Minggu (14/4/2019). Menurut Tomas, kekurangan ini sudah disampaikan ke KPU RI sejak beberapa waktu lalu agar KPU RI melakukan perggantian.

"Kami sudah menyampaikan ke KPU RI soal kekurangan ini dan kami masih menunggu. Kami juga optimis surat suara itu bisa tiba agar kami dapat distribusi ke kabupaten dan kota," kata Thomas.

Bupati Malaka Rayakan Minggu Palma di Gereja Wekmidar

Dikatakan, belum tibanya surat suara untuk menggantikan surat suara yang rusak itu, membuat banyak pihak termasuk KPU yang khawatir.

"Surat suara yang masih kurang itu terbanyak untuk surat suara DPR RI dan DPRD provinsi, khususnya di dapil 2, 6 dan dapil 8," katanya.

Paroki Sang Penebus Waingapu Gelar Prosesi Jalan Salib Hidup di Bukit Savana Mauliru

Ditanyai, apabila hingga H-1 surat suara itu belum tiba, ia mengakui, pihaknya masih berharap surat suara bisa tiba dalam waktu dekat ini. Namun apabila belum, maka pihaknya akan terus berkoordinasi dengan KPU RI dan semua pihak.

"Tapi kami belum sampai ke sana, kami masih optimis semoga usaha kita berhasil dan Pemillu di NTT bisa berjalan sesuai jadwal," katanya.

Dikatakan, ada beberapa strategi yang belum bisa sampaikan, karena masih ada beberapa kategori surat suara yang rusak dan masih tersimpan di kabupaten dan kota.

"Tapi kami masih punya keyakinan surat suara sudah tiba dan bila tiba maka akan kita distrubusi. Namun,pertanyaannya soal waktu kita distribusi sampai ke kabupaten dan kota. Waktu kita mepet dan jangkauan serta moda transportasi kita masih terbatas," ujarnya.

Thomas mengatakan, pihaknya terus bekerja sama dan berkoordinasi dan akan meminta bantuan semua pihak, apabila surat suara itu tiba, sehingga semua moda transportasi bisa digunakan untuk mendistribusikan surat suara secara cepat. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru)

Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved