Memasuki Masa Tenang APK dI Ende-NTT Belum Diturunkan

Meskipun telah memasuki masa tenang untuk pelaksanaan Pemilu 2019 namun berbagai alat peraga kampanye (APK) para peserta Pemilu atau caleg belum semua

Memasuki Masa Tenang APK dI Ende-NTT Belum Diturunkan
POS-KUPANG.COM/ ROMUALDUS pIUS
Ketua Bawaslu Ende,Natsir Koten. 

Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Romualdus Pius

POS-KUPANG.COM,ENDE---Meskipun telah memasuki masa tenang untuk pelaksanaan Pemilu 2019 namun berbagai alat peraga kampanye (APK) para peserta Pemilu atau caleg belum semuanya diturunkan dari tempat pemasangan yang ada didalam wilayah Kota Ende baik itu di pinggir jalan maupun taman.

Hal ini seperti yang terlihat dalam pantuan Pos Kupang, Minggu (14/4/2019) tampak ratusan APK para caleg tampak masih berkibar di pinggir jalan maupun taman yang ada didalam wilayah Kota Ende.

Pantauan Pos Kupang, APK yang masih terpasang seperti terlihat di Jalan Kokos Raya Perumnas, Kelurahan Mautapaga juga di Jalan Nenas maupun Jalan El Tari yang berdekatan dengan rumah jabatan Bupati Ende maupun di Simpang Lima Bandara Haji Hasan Aroboesman Ende serta di Jalan A Yani.

Mobil Jarang Dipakai Jangan Lupa Cek Kondisi Oli, Ini Efeknya

Ketua Bawaslu Kabupaten Ende, Natsir Koten yang dikonfirmasi Pos Kupang, Minggu (14/4/2019) mengatakan bahwa semestinya APK para caleg sudah harus diturunkan pada, Minggu (14/4/2019) dini hari karena telah memasuki masa tenang.

Terkait dengan APK para caleg ujar Natsir, Bawaslu Kabupaten Ende telah bersurat ke masing-masing Parpol untuk menurunkan APK masing-masing caleg ketika memasuki masa tenang pada, Minggu (14/4/2019) dini hari.

Dikatakan apabila ada APK yang belum diturunkan maka Bawaslu bersama unsur terkait baik itu Sat Pol PP juga Polisi akan menurunkan secara paksa APK dari masing-masing caleg pada, Senin (15/4/2019).

“Kami berharap setidaknya pada Minggu (14/4/2019) semua APK yang belum diturunkan sudah harus diturunkan karena apabila tidak maka kami akan turunkan secara paksa pada, Senin (15/4/2019),”kata Natsir.

Natsir mengatakan kalau APK didalam Kota Ende belum semuanya diturunkan namun untuk APK para caleg yang ada diluar Kota Ende ada yang sudah diturunkan sendiri oleh para caleg.

“Iya berdasarkan informasi dari rekan-rekan Panwascam Kecamatan menyatakan bahwa APK yang diluar kota sudah diturunkan dan kami berharap agar yang ada di dalam Kota Ende bisa segera diturunkan sebelum dilakukan penertiban,”kata Natsir. (*)

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved