KPU Ende Distribusikan Logistik Dalam Tiga Tahap

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ende mendistribusikan logistik Pemilu di daerah itu dalam tiga tahap untuk 21 wilayah kecamatan di seluruh Kabu

KPU Ende Distribusikan Logistik Dalam Tiga Tahap
POS KUPANG/ROMUALDUS PIUS
LOGISTIK/Logistik Pemilu di Ende Siap didistribusikan, Minggu (14/4/2019) DIdroping,Minggu (14/4/2019). 

Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Romualdus Pius

POS-KUPANG.COM,ENDE---Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ende mendistribusikan logistik Pemilu di daerah itu dalam tiga tahap untuk 21 wilayah kecamatan di seluruh Kabupaten Ende.

Pelaksanaan pendistribusian logistik dilakukan sesuai dengan kondisi wilayah masing-masing yakni jarak jauh atau sulit dan jarak sedang serta jarak dekat.

Kasubag Logistik KPU Kabupaten Ende, Mei Tanty V.T de Santo mengatakan hal itu dalam keterangan pers kepada wartawan saat ditemui di Aula BBK, Jalan Wirajaya Ende tempat disimpannya logistik Pemilu Kabupaten Ende, Minggu (14/4/2019).

Besok, Bawaslu Nagekeo-NTT akan Bersihkan APK

Mei mengatakan bahwa sesuai dengan pemetaan yang dilakukan oleh KPU Kabupaten Ende menyatakan bahwa wilayah kecamatan yang dikategorikan sulit meliputi Kecamatan Kota Baru, Maurole, Lepembusu Kelisoke, Maukaro, Lio Timur, Ende, Ndona, Ndona Timur.

Untuk kecamatan dengan kategori sulit atau jauh maka pelaksanaan pendistribusian logistik Pemilu dilakukan pada, Minggu (14/4/2019).

Bawaslu Kupang Perintahkan Parpol Bersihkan APK

Sedangkan untuk kecamatan dengan kategori sedang pelaksanaan pendistribusian logistik Pemilu dilakukan pada, Senin (15/4/2019 yang meliputi Kecamatan Ndori, Wolojita, Wewaria, Wolowaru dan Detukeli, Kelimutu dan Detusoko, Pulau Ende, Nangapanda.

Sementara untuk wilayah yang dekat meliputi Kecamatan Ende Selatan, Ende Utara, Ende Timur dan Ende Tengah pelaksanaan pendistribusian logistik Pemilu dilakukan pada, Selasa (16/4/2019).

Memasuki Masa Tenang APK dI Ende-NTT Belum Diturunkan

Mei Tanty mengatakan bahwa pelaksanaan pendistribusian logistik Pemilu mulai dilakukan pada, Minggu (14/4/2019) untuk wilayah dengan kondisi sulit atau jauh dan seterusnya pada, Senin (15/4/2019) untuk wilayah yang kondisi sedang serta pada Selasa (16/4/2019) untuk wilayah yang dekat atau dalam Kota Ende.

Mei Tanty mengatakan bahwa hingga, Minggu (14/4/2019) KPU Kabupaten Ende belum mendapatkan logistik pengganti yang rusak sebanyak 13.749 dari KPU Pusat. Oleh karena itu maka pelaksanaan pendistribusian logistik Pemilu bagi dua kecamatan untuk sementara ditunda yakni Kecamatan Lepembusu Kelisoke dan Kecamatan Ende ditunda sampai dengan logistiknya dinyatakan lengkap.

Halaman
12
Penulis: Romualdus Pius
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved