Enam Putra-Putri Terbaik NTT Kandidat Utama Program PPAN dan KPN

Panitia seleksi program Pertukaran Pemuda Antar Negara dan Kapal Pemuda Nusantara akhirnya berhasil memilih enam orang kandidat utama Mewakili NTT

Enam Putra-Putri Terbaik NTT Kandidat Utama Program PPAN dan KPN
POS KUPANG/Riko Wawo
Enam putera-puteri NTT yang terpilih ikut Program PPAN dan KPN 

Enam Putra-Putri Terbaik NTT Kandidat Utama Program PPAN dan KPN

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ricko Wawo
POS-KUPANG.COM | KUPANG- Panitia seleksi program Pertukaran Pemuda Antar Negara (PPAN) dan Kapal Pemuda Nusantara (KPN) akhirnya berhasil memilih enam orang kandidat utama yang akan mewakili NTT dalam dua program dari Kementerian Pemuda dan Olahraga tersebut.

Seleksi yang ketat dan serius dilakukan oleh panitia dari Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) NTT bersama para alumni KPN dan PPAN tahun sebelumnya di Hotel Pelangi, Jalan Veteran, Fatululi, Kota Kupang, 10-12 April 2019.

Amanda Pah, Rema Dubu dan Andreas J.J. Timoneno berhasil lolos seleksi untuk program Kapal Pemuda Nusantara (KPN) dan tiga peserta lainnya yaitu
Yohanes Vianney Boli (Australia-Indonesia Youth Exchange Program), Sari Monica Ully (Ship For Youth East Asian and Japanese Youth Program ) dan Ni Ketut Alit Astuti (Singapore-Indonesia Youth Leadership Exchange Program) lolos seleksi untuk program Pertukaran Pelajar Antar Negara (PPAN).

Terinspirasi Aldo Longa, Teman Bermain Ikut Audisi The Voice Indonesia 2019 di Kupang

Salah satu peserta yang lolos program KPN, Andreas J. J Timoneno merasa sangat senang bisa lolos seleksi program ini.

Meski demikian, lulusan Fakultas Kesehatan Masyarakat Undana Kupang ini mengakui kalau ia juga memikul tanggungjawab yang besar setelah mengkuti program KPN.

Tanggungjawab itu, kata Andre, berupa mengaplikasikan apa yang akan ia dapat nanti kepada para pemuda di NTT, menjaga kesehatan sebelum berangkat, menjalin relasi dengan peserta dari daerah lain dan menambah wawasan pengetahuan tentang budaya, dan pariwisata serta kekayaan nilai-nilai di NTT.

Ia juga bersyukur bisa lolos karena menurutnya seleksi yang dilakukan sangat ketat dan berkompeten.
"Karena nanti kami juga harus bertukar pikiran dan budaya dengan peserta dari daerah lain," ungkapnya.

Waspada! Potensi Hujan Disertai Petir Diprediksi Terjadi di Ngada dan Manggarai Timur

Ditemui di sela-sela seleksi, Jumat (12/4/2019), Kabid Pemberdayaan Pemuda Dispora NTT, Veneranda Moi, mengungkapkan untuk program PPAN tahun 2019, ketiga peserta yang terpilih masing-masing akan menjalankan program di Jepang, Australia, dan Singapura.

"Singapura dan Jepang itu kuota yang disiapkan tahun ini hanya untuk perempuan, kalau Australia itu untuk laki-laki," terangnya.

Halaman
123
Penulis: Ricardus Wawo
Editor: Adiana Ahmad
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved