Diprediksi Juara Liga Inggris, Liverpool Dinilai Sedang Dinaungi Keberuntungan

Liverpool dinilai sedang dinaungi keberuntungan musim ini. Oleh karena itu, The Reds - julukan Liverpool - diprediksi akan keluar sebagai juara Liga

Diprediksi Juara Liga Inggris, Liverpool Dinilai Sedang Dinaungi Keberuntungan
LLUIS GENE / AFP
Para pemain Liverpool merayakan gol yang dicetak Roberto Firmino pada laga melawan Porto di leg pertama perempat final Liga Champions, 9 April 2019. 

POS KUPANG.COM - - Liverpool dinilai sedang dinaungi keberuntungan musim ini. Oleh karena itu, The Reds - julukan Liverpool - diprediksi akan keluar sebagai juara Liga Inggris.

Pendapat itu dikemukakan mantan pesepak bola Inggris, Paul Ince. Menurutnya, Liverpool sempat beberapa kali bermain buruk, tapi tetap meraih kemenangan.

Ince berujar bahwa situasi serupa pernah terjadi saat Manchester United menjuarai Liga Inggris pada 1993. Ketika itu, Ince menjadi bagian dari skuad yang diasuh Alex Ferguson.

“Saya merasakan situasi sekarang terjadi pada Liverpool. Mereka tidak benar-benar bermain bagus, tapi mereka mendapatkan momen dan keputusan yang menentukan," kata Ince yang juga pernah memperkuat Liverpool itu.

Pertandingan Liga Inggris- Liverpool vs Chelsea, The Reds Harus Menang Bila Ingin Juara

Ince mencontohkan sejumlah kemenangan Liverpool yang dinilainya lebih karena keberuntungan. Misalnya menang 1-0 atas Everton yang golnya disebabkan kesalahan pemain lawan, Jordan Pickford.

Ada pula kemenangan 2-1 atas Fulham yang ditentukan dari titik penalti. Demikian pula kemenangan 3-1 atas Southampton yang salah satunya golnya disebabkan kesalahan pemain lawan, Shane Long.

"Hal-hal seperti itu terjadi pada mereka yang membuat saya percaya ini tahun mereka," ucap Ince.

Liverpool kini masih memimpin klasemen dengan raihan 82 poin, unggul dua poin dari Man City. Walau demikian, Liverpool memainkan satu laga lebih banyak.

Man City masih memiliki satu laga tunda melawan rival sekotanya, Man United pada 25 April mendatang.

“Saya benar-benar percaya Liverpool akan memenanginya musim ini. Semuanya ada di pihak mereka," ujar Ince. (*)

Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved