Bawaslu TTU Lakukan Penertiban APK

Badan Pengawas Pemilu ( Bawaslu) Kabupaten Timor Tengah Utara ( TTU ) melakukan penertiban Alat Peraga Kampanye ( APK) para calon anggota legislatif

Bawaslu TTU Lakukan Penertiban APK
POS-KUPANG.COM/TOMMY MBENU NULANGI
Para petugas sedang menertibkan APK yang ada di wilayah Kota Kefamenanu. Gambar diambil, Minggu (14/4/2019). 

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU - Badan Pengawas Pemilu ( Bawaslu) Kabupaten Timor Tengah Utara ( TTU ) melakukan penertiban Alat Peraga Kampanye ( APK) para calon anggota legislatif, calon presiden, dan calon DPD RI.

Ketua Bawaslu Kabupaten TTU, Martinus Kolo kepada media ini mengatakan, Bawaslu Kabupaten TTU menggandeng Polisi Pamong Praja, didampingi oleh kepolisian dan anggota TNI untuk sama-sama melakukan penertiban APK.

"Jadi hari ini semua APK yang terpasang di wilayah Kabupaten TTU semuanya ditertibkan hari ini," ungkap Martinus kepada POS- KUPANG.COM, Minggu (14/4/2019).

ICW Kritik Paradigma Lama Penyelenggara Negara dalam Pelaporan Harta Kekayaan

Martinus mengatakan, masa kampanye telah berakhir pada tanggal 13 April 2019 pukul 24:00 Wita sehingga dengan sendirinya pada tanggal 14 April 2019 sudah memasuki masa tenang.

"Oleh karena itu, semua aktivitas yang berkaitan dengan kampanye harus dihentikan. Maka salah satu bentuk kampanye itu pemasangan APK sehingga kita harus tertibkan," ungkapnya.

ICW Tekankan Pentingnya Sanksi Tegas bagi Penyelenggara Negara yang Tak Urus LHKPN

Dijelaskan Martinus, sebelum melakukan penertiban semua APK, sudah jauh-jauh hari pihaknya telah melakukan pemberitahuan kepada para peserta pemilu maupun partai politik melalui surat pemberitahuan untuk menertibkan APKsecara persuasif.

"Tetapi, kalau ada yang tidak melakukan penertiban secara persuasif, kita akan menggandeng instansi terkait untuk melakukan penertiban," jelasnya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi)

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved