Sekjen AJI Indonesia Buka Konferta AJI Kota Kupang 2019

Sekertaris Jenderal (Sekjen) Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Indonesia, Revolusi Riza membuka Konferensi Kota (Konferta) AJI Kota Kupang 2019.

Sekjen AJI Indonesia Buka Konferta AJI Kota Kupang 2019
POS-KUPANG.COM/ Gecio Viana
Sekjen AJI Indonesia, Revolusi Riza saat membuka Konferta AJI Kota Kupang di Hotel Nakka Kota Kupang, Sabtu (13/4/2019) pagi. 

Sekjen AJI Indonesia Buka Konferta AJI Kota Kupang 2019

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gecio Viana

POS-KUPANG.COM | KUPANG- Sekertaris Jenderal (Sekjen) Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Indonesia, Revolusi Riza membuka Konferensi Kota (Konferta) AJI Kota Kupang 2019, Sabtu (13/4/2019) pagi.

Konferta AJI Kota Kupang diselenggarakan di Hotel Nakka Kelurahan Fatululi, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang.

Hadir dalam Konferta AJI Kota Kupang, Ketua AJI Kota Kupang, Alex Dimu, Ketua Panitia Konferta AJI Kota Kupang, Marthen Bana, Sekertaris Panitia, Imanuel Lodja dan sejumlah anggota AJI Kota Kupang.

Danrem Wirasakti Brigjen Syaiful Rahman Silaturahmi Bersama Wartawan NTT

Sekjen AJI Indonesia, Revolusi Riza menegaskan, perlunya regenerasi kepengurusan dalam tubuh AJI Kota Kupang sebagai organisasi profesi wartawan.

Selain menjadi mandat Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) organisasi, Konferta AJI Kota Kupang, lanjut Revolusi, menjadi wadah evaluasi kolektif atas kinerja pengurus organisasi selama tiga tahun.

"Konferta ini merupakan ajang untuk mengevaluasi apa yang terjadi selama tiga tahun sebelumnya dan apa yang akan dilakukan organisasi tiga tahun ke depan," tandas Revolusi yang baru pertama kali menginjakkan kaki di Kota Kupang ini.

Dirinya berharap, Konferta AJI Kota Kupang dapat berjalan dengan lancar walaupun akan terjadi dinamika saat berjalannya kegiatan.

PT Pos Indonesia Buka Lowongan Kerja, Segini Besar Gaji yang Bakal Diterima

"Walaupun dinamis merupakan hal yang wajar dalam organisasi. Yang penting selesai dan kita dapat berjalan bersama untuk dunia jurnalistik yang lebih baik di tanah air ini," kata Revolusi yang juga jurnalis dari CNN Indonesia TV ini.

Sementara itu, Ketua Panitia Konferta AJI Kota Kupang, Marthen Bana dalam laporan kepanitiaan mengatakan, Konferta AJI Kota Kupang dimulai dengan workshop Penguatan Kapasitas Jurnalis yang dibawakan oleh Sekjen AJI Indonesia, Revolusi Riza.

Menurutnya, perlu ada penguatan kapasitas bagi para jurnalis lebih khusus anggota AJI Kota Kupang sehingga mengetahui segala dinamika dunia jurnalistik saat ini dan menjadi ajang diskusi bersama demi profesionalitas kerja jurnalis.

Usai sambutan, Ketua AJI Kota Kupang, Alex Dimu memberikan cinderamata mata berupa kain tenun kepada Sekjen AJI Indonesia.(*)

Penulis: Gecio Viana
Editor: Adiana Ahmad
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved