Prodi Farmasi Poltekes Kupang Tumbuhkan Cinta Budaya NTT Melalui Pharmacy Fun Fest Uno 2019

Mahasiswa Prodi Farmasi Poltekkes Kemenkes Kupang mengadakan kegiatan pentas seni dan budaya bertajuk 'Pharmacy Fun Fest Uno 2019. Ini tujuannya

Prodi Farmasi Poltekes Kupang Tumbuhkan Cinta Budaya NTT Melalui Pharmacy Fun Fest Uno 2019
ricardus Wawo
Mahasiswa Program Studi (Prodi) Farmasi Poltekkes Kemenkes Kupang mengadakan kegiatan pentas seni dan budaya bertajuk 'Pharmacy Fun Fest Uno 2019' di Kampus Farmasi Poltekkes Kemenkes, Liliba, Kota Kupang, Sabtu (12/4/2019). 

Prodi Farmasi Poltekes Kupang Tumbuhkan Cinta Budaya NTT Melalui Pharmacy Fun Fest Uno 2019

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ricko Wawo

POS-KUPANG.COM-KUPANG- Mahasiswa Program Studi (Prodi) Farmasi Poltekkes Kemenkes Kupang mengadakan kegiatan pentas seni dan budaya bertajuk 'Pharmacy Fun Fest Uno 2019' di Kampus Farmasi Poltekkes Kemenkes, Liliba, Kota Kupang, Sabtu (12/4/2019).

Pentas yang mengangkat tema "Ketong Farmasi Ketong Cinta Budaya" ini berlangsung selama sehari pada pagi dan malam hari.

Mengenakan seragam serba putih, para mahasiswa membuka kegiatan dengan adegan flashmob meriah yang dipimpin Opy Ladapase, Color Fun bersama para dosen dan pameran seni budaya.

Peserta Audisi The Voice Indonesia Kupang, Dari Pelajar Hingga Ibu Rumah Tangga

Ketua Prodi Farmasi, Maria Hilaria, mengapresiasi kreativitas anak didiknya terutama dalam merancang kegiatan seni dan budaya yang baru pertama kali digelar.

"Tahun lalu mau adakan kegiatan ini tapi ada banyak kesibukan sehingga tidak bisa dilaksanakan dan baru digelar tahun ini. Ini kegiatan pertama yang dilaksanakan," katanya.

Menurutnya, semua kegiatan ini dikonsepkan, diatur dan dilaksanakan oleh mahasiswa.

"Pantianya full mahasiswa. Sudah saatnya mahasiswa diberikan ruang untuk berkreativitas seluas-luasnya. Mereka belajar berorganisasi dengan baik dan bagaimana merancang kegiatan. Dosen hanya mendorong dari belakang dan memfasilitasi mahasiswa untuk berkreativitas."

Jokowi: Saya dan Maruf Sepakat Wakafkan Diri untuk Kesejahteraan Rakyat

Sebagaimana nama Pharmacy Fun Fest Uno 2019, Maria menyebutkan, pentas seni dan budaya ini harus dilaksanakan dengan penuh kebahagiaan dan kesenangan.

Halaman
123
Penulis: Ricardus Wawo
Editor: Adiana Ahmad
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved