Semana Santa

Operasi Semana Santa Turangga 2019, Polda Kerahkan 150 Personil BKO

Kepolisian Daerah NTT mengerahkan 150 personel Polda NTT mengamankan prosesi Semana Santa di Larantuka Kabupaten Flores Timur

Operasi Semana Santa Turangga 2019, Polda Kerahkan 150 Personil BKO
POS-KUPANG.COM/ Ryan Nong
Kapolda NTT memasang pita tanda operasi kepada para perwakilan personel untuk Operasi Semana Santa Turangga 2019 saat Apel Gelar Pasukan di Lapangan Polda NTT pada Jumat (12/4/2019) sore. 

Operasi Semana Santa Turangga 2019, Polda Kerahkan 150 Personil BKO

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong

POS-KUPANG.COM | KUPANG- Kepolisian Daerah NTT mengerahkan sebanyak 150 personel Polda NTT  mengamankan prosesi Semana Santa di Larantuka Kabupaten Flores Timur pada tahun 2019.

Operasi pengamanan kegiatan pesta keagamaan umat Katolik ini akan dilaksanakan selama 15 hari dengan sandi Operasi Semana Santa Turangga 2019.

Para personel BKO Polda NTT yang tergabung dalam Operasi Semana Santa Turangga 2019 ini rencananya akan diberangkatkan pada Minggu (14/4/2019) hingga Senin (15/4/2019) esok.

Polda NTTGelar Apel Pasukan Operasi Semana Santa Turangga 2019

Kepada wartawan usai memimpin apel gelar pasukan Operasi Semana Santa Turangga 2019 di Lapangan Polda NTT pada Jumat (12/4/2019) sore, Kapolda NTT Irjen Pol Drs Raja Erizman pelaksanaan prosesi keagamaan di NTT sangat khas karena adanya tradisi Semana Santa yang telah berlangsung ratusan tahun.

Apalagi pelaksanaan tradisi Semana Santa pada tahun ini bertepatan juga dengan pelaksanaan Pemilu Nasional. Sehingga pihaknya melakukan antisipasi dan pengamanan yang lebih daripada tahun tahun sebelumnya.

“Di wilayah NTT setiap Paskah dilaksanakan  tradisi Semana Santa, ini khas NTT terutama wilayah Flores Timur yang sangat kental sekali pelaksanaannya. Ini merupakan suatu kegiatan yang perlu kita lakukan antisipasi dan pengamanan yang lebih dari tahun tahun terdahulu karena pelaksanaan Paskah juga bertepatan dengan dilaksanakannya rangkaian pemilu pada 17 April,” ujar Kapolda Erizman.

Jelang Paskah, Polres Manggarai Gelar Operasi Semana Santa Turangga 2019

Mantan Kadivkum Mabes Polri ini menjelaskan, 150 personel yang di-BKO-kan dari Polda NTT tersebut khusus diplot untuk wilayah Kabupaten Flores Timur dalam operasi tersebut.

“Kita BKO-kan dari sini (Polda NTT-Kupang) 150 pasukan keamanan untuk Operasi Semana Santa, 150 personel ini kita fokuskan di Flores timur yang segera akan kita kirim dalam waktu beberapa hari kedepan,” papar Kapolda.

Orang nomor satu di Polda NTT ini mengatakan, penambahan personel baik untuk Operasi Pemilu maupun Operasi Semana Santa telah diplotting dengan memperhitungkan daerah yang dianggap memiliki potensi kerawanan.

Untuk anggota yang melakukan Operasi Semana Santa, lanjutnya juga ditugaskan untuk memberi himbauan pemilu kepada masyarakat di daerah tugas masing masing.  

Polres Flotim Libatkan 357 Personel Amankan Pemilu dan Semana Santa

“Sebanyak 150 personel yang kita kirim untuk Operasi Semana Santa juga sekaligus kita bekali untuk melakukan himbauan kepada masyarakat maka kita dahulukan. Kita bebankan kepada mereka selain melakukan operasi juga memberikan himbauan terkait pemilu kepada masyarakat,” jelasnya. (*)

Penulis: Ryan Nong
Editor: Adiana Ahmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved