Jokowi Tegaskan, Indonesia Tidak Akan Bubar

Calon presiden petahana Joko Widodo menjamin Indonesia tidak akan bubar

Jokowi Tegaskan, Indonesia Tidak Akan Bubar
KOMPAS.COM/KRISTIANTO PURNOMO
Calon Presiden no urut 01, Joko Widodo memberikan orasi politik saat kampanye akbar bertajuk Konser Putih Bersatu di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (13/4/2019). 

POS-KUPANG.COM | JAKARTA - Calon presiden petahana Joko Widodo menjamin Indonesia tidak akan bubar. Hal itu disampaikan Jokowi saat berkampanye di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (13/4/2019).

"Perlu saya tegaskan pada sore hari ini, saya tegaskan bahwa negara Indonesia, negara kita Indonesia ini, tidak akan bubar!" tegas Jokowi di hadapan massa pendukungnya yang memenuhi GBK.

Jokowi mengatakan, saat ini Indonesia berada di jalur yang benar untuk menjadi negara maju. Jokowi kemudian menyinggung posisi Indonesia yang masuk dalam G-20 atau 20 negara yang memiliki ekonomi terkuat di dunia.

15 Caleg di Sumsel Meninggal Jelang Pencoblosan, Salah Satunya Adik Ipar Megawati Soekarno Putri

Menurut proyeksi, kata Jokowi, Indonesia pada 2045 akan menjadi negara dengan ekonomi terkuat empat besar di dunia. Ia mengakui memang tidak mudah bagi Indonesia untuk menjadi negara maju.

Karena itu, Indonesia beberapa kali harus menghadapi sejumlah tantangan dan rintangan.

Jokowi: Menakhodai Indonesia Tidak Mudah, Butuh Pemimpin berpengalaman

Namun, Jokowi memastikan Indonesia mampu melewatinya dan akan menjadi negara maju. Jokowi mengatakan, tak ada cara instan bagi Indonesia untuk menjadi negara maju sehingga harus siap menghadapi tantangan.

"Kita sekarang ini sudah berada pada jalan yang benar. Berada pada track yang benar. Memang kadang-kadang ada kesulitan, memang kadang-kadang ada kepahitan. Tapi itulah sebuah bangsa besar menuju Indonesia maju," ujar Jokowi.

"Jangan semua minta instan, dadakan. Tidak ada dalam negara sebesar Indonesia. Percaya saya. Jadi dengan track yang sudah betul, dengan jalan yang sudah benar, kita optimistis negara kita Indonesia ke depan akan lebih maju," lanjut Jokowi. (Kompas.com)

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved