Bawaslu TTU Gelar Apel Siaga Pengawasan Masa Tenang

Badan Pengawas Pemilu ( Bawaslu) Kabupaten Timor Tengah Utara ( TTU ) menggelar apel siaga pengawasan masa tenang

Bawaslu TTU Gelar Apel Siaga Pengawasan Masa Tenang
POS-KUPANG.COM/TOMMY MBENU NULANGI
Ketua Bawaslu Kabupaten TTU, Martinus Kolo saat memberikan arahan pada upacara apel siap siaga di Halaman Kantor Bawaslu TTU, Sabtu (13/4/2019) 

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU - Badan Pengawas Pemilu ( Bawaslu) Kabupaten Timor Tengah Utara ( TTU ) menggelar apel siaga pengawasan masa tenang di Halaman Kantor Bawaslu TTU pada, Sabtu (13/4/2019).

Kegiatan upacara apel siaga pengawasan masa tenang tersebut dihadiri oleh seluruh pengawas kecamatan yang ada di seluruh kecamatan di Kabupaten TTU.

Ketua Bawaslu Kabupaten TTU, Martinus Kolo usai memimpin apel siaga pengawasan masa tenang mengatakan, apel siaga tersebut dilakukan dalam rangka melakukan pengawasan pada masa tenang.

UNBK di SMPN 1 Borong Pinjam Laptop di Kantor Pemerintah dan Sekolah Lain

"Jadi apel ini dilakukan serentak di seluruh Indonesia melaksanakan apel kesiap siagaan dalam rangka menjelang masa tenang," ungkapnya.

Martinus mengatakan, tujuan dari pelaksanaan apel kesiap siagaan tersebut dilakukan agar seluruh pengawas ditingkat bawah dapat melakukan pengawasan dalam masa tenang.

Bawaslu Nagekeo Belum Temukan Pelanggaran Netralitas ASN Menjelang Pemilu 2019

"Supaya kita sama-sama mengawasi politik uang, isu sara, dan juga berita bohong yang bisa dimanfaatkan pihak-pihak tertentu untuk mempengaruhi pemilih di masa tenang," ungkapnya.

Dijelaskan Martinus, pihaknya melakukan siap siaga di semua tingkatan baik ditingkat desa atau kelurahan, ditingkat kecamatan, maupun juga ditingkat TPS.

"Jadi semua panwaslu dari kecamatan datang mengikuti apel kesiap siagaan untuk melakukan pengawasan pada saat masa tenang," ungkapnya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi)

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved