Platform Kesehatan Sebagai Nadi Pembangunan Nawa Cita

Salah satu program di bidang kesehatan dalam menjawab nawa cita pembangunan yaitu, meningkatkan kualitas hidup manusia indonesia sehat.

Platform Kesehatan Sebagai Nadi Pembangunan Nawa Cita
istimewa
Harun Al Rasid Sulaiman, ASN Kementerian Kesehatan RI 

AKSELERASI dalam pembangunan kesehatan merupakan gerakan sentral dari Kementerian Kesehatan yang dituangkan melalui Visi dan Misi Pemerintah dan ditetapkan dalam RPJMN 2015 - 2019.

Salah satu program di bidang kesehatan dalam menjawab nawa cita pembangunan yaitu, meningkatkan kualitas hidup manusia indonesia sehat.

Sektor pembangunan ini dalam klasul pencapaiannya melalui rencana taktis yang ditetapkan melalui Kepetusan Menteri Kesehatan R.I Nomor : HK.02.02/Menkes/52/2015
Kesehatan meruapakan investasi utama dalam proses percepatan pembangunan.

Pembangunan kesehatan pada hakikatnya adalah upaya yang dilaksanakan oleh semua komponen bangsa yang bertujuan untuk membangun platform dasar dalam kaitan dengan peningkatan kesadaran, kemauan dan kemampuan hidup bagi setiap anak bangsa.

Prediksi pembangunan kesehatan pada kaca mata Kementerian Kesehatan adalah langkah panjang yang di lakukan hingga 2025. Hal itu berarti akan terciptanya masyarakat, bangsa dan negara yang penduduknya di seluruh wilayah Nusantara hidup dengan prilaku keadaban serta kesehatan yang bermutu, adil dalam kemakmuran dan makmur dalam keadilan.

Pemerintah dalam hal ini, Kementerian Kesehatan menginviltrasi progres dan target yang benar benar berkualitas dengan rujukan sistem kesehatan. Oleh sebab itu apa yang menjadi harapan dan capaian visi dan misi dalam menjawab nawa cita pembangunan dapat terintegrasi secara maksimal dan agenda prioritas dalam pembangunan kesehatan dapat terwujud secara merata.

Dan pada akhirnya, untuk mencapai peningkatan dengan mendapatkan titel derajat Kesehatan maka hak ,masyarakat akan mendapatkan kebutuhan kesehatan ke arah promotif - preventif yang dibarengi dengan nadi pemberdayaan masyarakat dari pembangunan sektor - sektor lain yang berwawasan kesehatan.**)

Oleh : Harun Al Rasid Sulaiman, ASN Kemnterian Kesehatan RI

Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved