Penyerahan 16.000 E-KTP, Walikota Kupang Minta Dinas Delegasikan ke Anggota Dewan

Penyerahan 16.000 E-KTP, Walikota Kupang minta Dinas dukcapil delegasikan ke anggota Dewan

Penyerahan 16.000 E-KTP, Walikota Kupang Minta Dinas Delegasikan ke Anggota Dewan
POS-KUPANG.COM/RYAN NONG
Walikota Kupang menyerahkan secara simbolis salah satu KTP kepada perwakilan warga saat acara penyerahan simbolis 16 ribu KTP untuk warga Kupang di Halaman Kantor Walikota Kupang pada Kamis (11/4/2019). 

Penyerahan 16.000 E-KTP, Walikota Kupang minta Dinas dukcapil delegasikan ke anggota Dewan

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Walikota Kupang mengeluarkan pernyataan mengejutkan ketika memberikan sambutan dalam acara penyerahan simbolis 16.000 keping KTP elektronik ( E-KTP) kepada warga Kota Kupang, Provinsi NTT, Kamis (11/4/2019) pagi.

Di hadapan para pejabat Kota Kupang, anggota DPRD Kota Kupang, staf Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil ( Disdukcapil) Kota Kupang, staf dari enam kecamatan, staf dari 51 kelurahan dan warga yang berada di halaman Kantor Walikota Kupang, Walikota Jefirstson Riwu Kore meminta Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Kupang agar mendelegasikan penyerahan KTP tersebut kepada anggota komisi 1 DPRD Kota Kupang yang hadir saat itu.

Unwira Kupang Tingkatkan Kualitas Calon Pegawai dengan Orientasi

"16.000 KTP itu nilai atau jumlahnya cukup besar, saya berharap Pak Agus (Plt Kadis Dukcapil) bisa mendelegasikan penyerahan ini kepada teman teman dewan yang punya (warga) di dapilnya masing-masing. Kumpulkan mereka kemudian bagikan. Cukup (anggota dewan) yang hadir saja, yang tidak hadir nggak usah," ungkap Jefry.

Ia juga menyebut bahwa realisasi e-KTP dan pelaksanaan penyerahan 16 ribu keping e-KTP tersebut merupakan bentuk bantuan dari para anggota dewan juga. "Ini juga bentuk bantuan mereka," katanya.

Dukung Prabowo-Sandi hingga Rela Dipecat Partai, Ketua Golkar Wonosobo Sebut Aspirasi Arus Bawah

Walikota mengakui bahwa Dinas Dukcapil Kota Kupang telah mendapat sorotan tajam dari berbagai pihak atas lemahnya proses pembuatan KTP untuk warga.

Oleh karena itu, 16 ribu KTP yang telah tersedia di dinas harus segera disalurkan, termasuk untuk memenuhi kebutuhan dasar warga untuk menggunakannya saat pelaksanaan Pemilu tanggal 17 April mendatang.

"16.000 (E-KTP) memang harus segera salurkan, mungkin saja dalam proses Pemilu mereka membutuhkan KTP, mereka dapat menggunakannya untuk kepentingan Pemilu," katanya.

Acara penyerahan KTP secara simbolis tersebut juga menghadirkan dua anggota komisi 1 DPRD Kota Kupang yang membidangi Pemerintahan Politik dan Hukum, diantaranya Padron A.S. Paulus dari Partai Nasdem, Adrianus Talli dari PDI Perjuangan dan Zeyto Ratuarat dari Partai Golkar.

Dalam pembagian secara simbolis, para anggota dewan tersebut juga berkesempatan membagikan kepada warga bersama Walikota dan Plt Sekda Kota Kupang.

Halaman
123
Penulis: Ryan Nong
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved