Jelang Paskah, Polres Manggarai Gelar Operasi Semana Santa Turangga 2019

Menjelang Paskah 2019, Polres Manggarai menggelar Operasi Semana Santa Turangga 2019.

Jelang Paskah, Polres Manggarai Gelar Operasi Semana Santa Turangga 2019
POS-KUPANG.COM/ Aris Ninu
Polres Manggarai gelar apel Samana Santa Amankan Paskah 2019 

Jelang Paskah, Polres Manggarai Gelar Operasi Semana Santa Turangga 2019

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu

POS-KUPANG.COM | RUTENG- Menjelang Paskah 2019, Polres Manggarai menggelar Operasi
Semana Santa Turangga 2019.

Yang mana operasi ini diawali dengan upacara di Lapangan Polres Manggarai, Ruteng dengan inspektur upacara (Irup) Kapolres Manggarai, AKBP Cliffry Steiny Lapian, SIK.

Upacara operasi pengamanan paskah ini dihadiri Dandim 1612 Manggarai, Letkol. Inf. Rudi Markiano Simangunsong, S.Sos, Plh Sekda Manggarai, Drs. Anglus Angkat, M.Si, Kajari Manggarai, Sukoco, S.H dan Kasat Pol PP Manggarai, Lambertus Kahe.

Polres Ende Siap Amankan Paskah

Operasi dengan tema memelihara kamtibmas serta berikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat pada perayaan hari raya paskah tahun 2019 ini dengan penyematan pita operasi.

"Target operasi pengamanan hari raya paskah 2019 di wilayah hukum Polres Manggarai dengan tujuan dapat memberikan rasa aman kepada masyarakat yang akan melaksanakan ibadah perayaan paskah. Kegiatan Operasi Semana Santa Turangga 2019 ini dilaksanakan selama 15 hari yang dilaksanakan dari tanggal 11 sampai 25 april 2019," kata Kapolres Cliff.

Ia mengungkapkap, istilah semana Santa berasal dari Portugis yang berarti pekan suci bagi umat kristiani, pekan suci merupakan rangkaian acara perayaan liturgi mengenang sengsara dan wafat serta kebangkitan Yesus Kristus pada hari raya paskah.

Enam Komoditas Pertanian Asal NTT Diekspor ke Timor Leste

"Rangkaian kegiatan umat kristiani ini merupakan aikon dari wilayah NTT karena ditempat lain tidak semeriah di NTT. Oleh karena itu kita sebagai anggota Polri aparatur negara yang bertanggung jawab terhadap keamanan dalam negeri serta pelindung, pengayoman dan pelayanan masyarakat harus mampu memberikan pelayanan sebaik baiknya dan jangan sampai ada gangguan sekecil apapun bentuknya sehingga umat yang melaksanakan ibadah merasa aman dan nyaman," kata Kapolres Cliff.(*)

Penulis: Aris Ninu
Editor: Adiana Ahmad
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved