Bank NTT Terbitkan Obligasi Rp 500 Miliar untuk Meningkatkan Ekspansi Kredit

Pada 6 Desember 2016 lalu Bank NTT telah menerbitkan obligasi berkelanjutan tahap I sebesar Rp 500 miliar.

Bank NTT Terbitkan Obligasi Rp 500 Miliar untuk Meningkatkan Ekspansi Kredit
Edi Bau
KANTOR -Inilah Gedung Kantor Bank NTT Cabang Atambua di wilayah Tulamalae, Atambua yang siap diresmikan. Gambar diambil Kamis, (16/6/2016) 

Bank NTT Terbitkan Obligasi Rp 500 Miliar untuk Meningkatkan Ekspansi Kredit

Laporan Reporter POS-KUPANG. COM, Yeni Rachmawati

POS-KUPANG. COM | KUPANG-  Pada 6 Desember 2016 lalu Bank NTT telah menerbitkan obligasi berkelanjutan tahap I sebesar Rp 500 miliar.

Hal ini untuk memperkuat likuiditas dan meningkatkan ekspansi kredit Bank NTT di tahun buku 2019.
Demikian disampaikan Plt Dirut PT BPD NTT, Absalom Sine, pada RUPS Tahunan Tahun Buku 2018 PT BPD NTT, di Bank NTT, Kamis (11/4/2019).

Dari penawaran obligasi sebesar Rp 500 miliar tersebut, jelas Absalom, terjadi oversubscribe (pelampauan) sebesar Rp 65 miliar. Hal ini membuktikan bahwa kinerja keuangan Bank NTT sampai saat ini tetap mendapat kepercayaan kuat serta memiliki prospek cemerlang dari para investor pasar modal di Indonesia.

Gubernur NTT Perintahkan Investasi yang Masuk Harus ke Bank NTT

Dalam proses penerbitan obligasi ini, Bank NTT juga berhasil memperoleh rating Single A (id A, Stable Outlook) dari Lembaga Pemeringkat PEFINDO yang mengindikasikan kemampuan kuat Bank NTT untuk memenuhi komitmen keuangan jangka panjangnya.

Lanjutnya, dalam upaya meningkatkan volume bisnis dan khususnya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat di tahun buku 2019 maka Bank NTT telah menempatkan sejumlah langkah strategis diantaranya :
1. Revitalisasi penguatan struktur dana
2. Penyaluran kredit dan perbaikan kualitas kredit
3. Penguatan stabilitas likuiditas bank
4. Peningkatan profit bagi Bank
5. Penataan tata kelola

Di Kabupaten Ende, Warga Belum Miliki E-KTP Bisa Gunakan Suket

Atas berbagai kemajuan dan prestasi yang telah diraih hingga saat ini, Dewan Komisaris, Direksi dan segenap karyawan-karyawati Bank NTT mengucapkan terima kasih kepada seluruh pemegang saham, regulator dan nasabah Bank NTT atas dukungan dan kepercayaan kepada Bank NTT.

"Selanjutnya kami mohon dukungannya untuk Bank NTT dalam mewujudkan visi dan misi Bank NTT di tahun 2019 sebagai bank milik masyarakat NTT," kata Absalom. (*)

Penulis: Yeni Rachmawati
Editor: Adiana Ahmad
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved