Sampaikan Pesan Megawati, Sekjen PDI-P Usul Pembangunan Kebun Raya di Labuan Bajo

Sampaikan pesan Megawati, Sekjen PDI-P usul pembangunan Kebun Raya di Labuan Bajo

Sampaikan Pesan Megawati, Sekjen PDI-P Usul Pembangunan Kebun Raya di Labuan Bajo
KOMPAS.com/Abba Gabrilin
Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto di Labuan Bajo, NTT, Selasa (10/4/2019). 

Sampaikan pesan Megawati, Sekjen PDI-P usul pembangunan Kebun Raya di Labuan Bajo

POS-KUPANG.COM | LABUAN BAJO - PDI-P mengusulkan pembangunan kebun raya di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur. Usulan tersebut disampaikan Sekretaris Jenderal PDI-P Hasto Kristiyanto saat melakukan safari politik dan kampanye di NTT, Rabu (10/4/2019).

"Ibu Megawati (Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum PDI-P) selalu menekankan bahwa politik itu berbicara penghidupan dan kehidupan. Bagaimana politisi juga membangun tradisi kontemplasi dengan membangun ruang publik yang nyaman, seperti taman kota, apotik hidup, merawat aliran sungai hingga membuat kebun-kebun raya," ujar Hasto.

Divonis 1 Tahun 6 Bulan Penjara, Ridho Rhoma Dieksekusi Senin Depan Terkait Kasus Narkoba

Usulan tersebut disampaikan Hasto dalam pembicaraan dengan Wakil Bupati Manggarai Barat Maria Geong dan Heribertus Nabit, Direktur Destinasi Pariwisata BOP Labuan Bajo, Flores.

Menurut Hasto, Megawati meminta agar seluruh kepala daerah dari partainya membangun kebun raya di kawasan wisata yang menarik.

ICW Temukan 91 Kasus Kriminalisasi dan Serangan Fisik Terhadap Pegiat Antikorupsi

Menurut Heribertus, potensi membuat kebun raya dengan keseluruhan tumbuh-tumbuhan khas Flores adalah hal yang dimungkinkan. Setidaknya ada lahan seluas 264 hektare yang bisa menjadi kebun raya.

Usulan itu juga didukung oleh Maria Geong. Menurut dia, hal itu bisa memberikan dampak positif bagi NTT, dengan menjadikan kawasan wisata di Labuan Bajo menjadi lebih indah.

"Ke depan, kami akan jadikan Flores hadir penuh dengan jutaan aneka bunga bermekaran nan indah, Flores Nusa Bunga," ujar Maria. (Kompas.com)

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved