Gelar Gathda, Komunitas Real Madrid Maumere Kenalkan Objek Wisata Daerah

Pena Real Madrid de Indonesia (PRMI) atau Komunitas pecinta klub Real Madrid region Bali-Nusa Tenggara akan menggelar gathering daerah di Maumere

Gelar Gathda, Komunitas Real Madrid Maumere Kenalkan Objek Wisata Daerah
Dokumen pribadi PRMI Maumere/Anggota Komunitas PRMI Maumere
Komunitas Real Madrid Maumere1 

Gelar Gathda, Komunitas Real Madrid Maumere Kenalkan Objek Wisata Daerah

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ricko Wawo

POS-KUPANG.COM | KUPANG-  Pena Real Madrid de Indonesia (PRMI) atau
Komunitas pecinta klub Real Madrid region Bali-Nusa Tenggara akan menggelar gathering daerah (gathda) di Kota Maumere, Kabupaten Sikka, NTT, pada 11-13 Oktober 2019.

Ini merupakan gathda edisi kedua setelah sebelumnya kegiatan yang sama dilangsungkan di Lombok, NTB.

Sebagai tuan rumah, PRMI Maumere sendiri sudah mulai membuka pendaftaran bagi para peserta dan mempersiapkan semua hal.

Komunitas Real Madrid Maumere1
Komunitas Real Madrid Maumere1 (Dokumen pribadi PRMI Maumere/Anggota Komunitas PRMI Maumere)

Ketua PRMI Maumere, Tethy Kikan, mengatakan panitia sudah membuka pendaftaran periode pertama mulai Maret-Mei 2019. Selain peserta dari wilayah NTT, NTB dan Bali, sejauh ini juga sudah turut mendaftar anggota PRMI dari Jogja dan Jakarta.

Sedangkan pendaftaran periode kedua dibuka pada Juni-Juli dan periode ketiga pada Agustus-September.
Selain kegiatan di Kota Maumere, Tethy menyebutkan para peserta gathda juga akan berwisata ke Danau Kelimutu, Pantai Koka, Mangrove, Tanjung Kajuwulu dan spot-spot wisata lainnya.

"Karena rata-rata orang dari luar datang ke Flores selain mau lihat Komodo, mereka juga mau lihat Kelimutu dan lokasi pariwisata lain yang bisa kita jual," katanya ketika dihubungi Rabu (10/4/2019).

Komunitas real Madrid Maumere2
Komunitas real Madrid Maumere2 (Dokumen pribadi PRMI Maumere/Anggota Komunitas PRMI Maumere)

Pada dasarnya, lanjut Tethy, tujuan dari gathering itu bukan hanya saling silahturahmi sesama pecinta klub Real Madrid tetapi juga untuk memperkenalkan objek wisata yang ada di daerah.

Selain sudah membuka pendaftaran, panitia lokal juga sementara mengumpulkan dana. Selain membuat proposal, salah satu cara yang dilakukan adalah dengan membuat baju PRMI NTT bagi member dan non-member di dalam dan luar NTT. Baju yang sudah dipesan bisa dilunasi kemudian saat kegiatan gathda berlangsung.

Ia sangat berharap pemerintah daerah bisa memberikan dukungan penuh bagi kegiatan ini karena akan ada banyak peserta dari luar NTT.

"Ini tentu bagus sekali untuk promosi pariwisata di Maumere."

Ditargetkan 50 orang peserta dari luar wilayah Maumere akan hadir dalam kegiatan temu akrab ini. Pendaftaran juga dibuka bagi pecinta klub Real Madrid yang belum menjadi member PRMI.

Selain mengunjungi objek wisata, panitia juga menyelenggarakan fun futsal, gala dinner dan aksi pungut sampah di lokasi wisata yang dikunjungi sebagai bentuk kepedulian anak muda terhadap kebersihan lingkungan.(*)

Penulis: Ricardus Wawo
Editor: Adiana Ahmad
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved