Hanya Satu Varian- Ini Spesifikasi Hyundai Kona di Indonesia

Hyundai Mobil Indonesia (HMI) siap meluncurkan Kona dalam gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) di akhir April mendatang. Mobil bergenre

Hanya Satu Varian- Ini Spesifikasi Hyundai Kona di Indonesia
dok
Hyundai Kona meluncur di IIMS 2019 

POS KUPANG.COM - - Hyundai Mobil Indonesia (HMI) siap meluncurkan Kona dalam gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) di akhir April mendatang. Mobil bergenre sport utility vehicle (SUV) ini dikabarkan hanya akan datang dalam satu varian.

Meski belum ada kisi-kisi mengenai varian mana yang diluncurkan, tapi berdasarkan data pada Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) yang tertera di Samsat DKI Jakarta, tertulis bahwa Hyundai memasukan Kona dengan mesin berkubikasi 2.000 cc. Sementara harga dasarnya sebesar Rp 218 juta.

Nantikan Quick Count Litbang Kompas Pemilu 2019

Melihat dari spesifikasi Hyundai global, Kona bermesin bensin 2.000 cc menggunakan mesin Atkinson MPi yang diklaim mampu menyalurkan tenaga hingga 149 Ps pada 6.200 rpm dan torsi hingga 180 Nm pada 4.500 rpm. Tenaga tersebut ditransfer melalui transmisi enam percepatan otomatis ke penggerak roda depan.

Meski statusnya berada di bawah Tucson, namun dengan mesin 2.000 cc maka secara performa tidak akan berbeda. Hal ini karena Tucson pun memiliki varian mesin bensin yang secara kubikasi sama dengan Kona.

Hyundai Kona siap meluncur di IIMS 2019
Namun begitu, sebenarnya Hyundai Kona sendiri memiliki varian pilihan mesin yang cukup luas. Mulai dari mesin bensin 1.600 cc Turbo dan 1.600 cc Turbo diesel. 

Sayangnya ketika menanyakan hal ini, pihak HMI masih enggan memberikan informasi lebih banyak, namun dipastikan bila yang meluncur nanti bukan bermesin diesel.

"Untuk mesin diesel sebenarnya bukan kita tidak mau, tapi kalau dilihat ketersediaan solar berkualitas seperti Pertamina Dex belum menyeluruh di Indonesia, sementara mesin diesel kita standarnya menggunakan itu, jadi kemungkinan tidak," ucap Deputy Marketing Director HMI Hendrik Wiradjaja saat dikonfirmasi Kompas.com, Senin (8/4/2019).

Hyundai Kona meluncur di IIMS 2019
Sementara untuk kelengkapan fitur apakan nantinya akan ada pemangkasan, Hendrik juga tidak memberikan informasi secara detail. Menurut dia, Kona akan didatangkan secara utuh dari Korea Selatan dengan fitur dan teknologi terkini sesuai kebutuhan pasar Indonesia. 

Bila Hyundai benar-benar memboyong Kona dengan mesin 2.000 cc, secara segmentasi akan langsung berhadapan dengan Mitsubishi Outlander, Honda HR-V 1.8L, dan juga Mazda CX3. Kisaran harga pun diprediksi tidak akan jauh dari Tucson yang saat ini banderolnya telah mencapai Rp 391 jutaan. (*)

Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved