TNI Bangun Taman Bermain Anak, Begini Ekspresi Anak Anak

Aparat TNI bangun taman bermain anak, begini Ekspresi anak-anak di Kabupaten Belu

TNI Bangun Taman Bermain Anak, Begini Ekspresi Anak Anak
POS-KUPANG.COM/TENI JENAHAS
Taman bermain anak yang dibuat Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/Sbh Pos Nunura. 

Aparat TNI bangun taman bermain anak, begini Ekspresi anak-anak di Kabupaten Belu

POS KUPANG.COM | ATAMBUA - Desa Tohe, Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu adalah sebuah desa yang terletak persis perbatasan RI-RDTL. 

 Letakanya yang masih terpencil membuat desa ini mengalami keterlambatan dalam pembangunan. 

Masyarakat desa sering mengkeluhkan kurangnya tempat bermain bagi anak-anak. Padahal, taman bermain berperan penting dalam perkembangan anak.

Wabup Flotim Borong Ikan Lele KWT Bouganville

Kondisi ini mendorong Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/Sbh Pos Nunura untuk membuat taman bermain anak sederhana sehingga terjawab kebutuhan anak-anak di wilayah tersebut.

 Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/Sbh, Mayor Joni Eko Prasetyo mengatakan hal itu kepada wartawan, Senin (8/4/2019). Joni Eko mengatakan, anggota Pos Nunura yang dipimpin Praka Sakdollah membuat taman bermain di dekat pos dengan menggunakan barang-barang bekas dan alat sederhana. 

 Bermodalkan ide kreatif dan ketrampilan yang dimiliki, prajurit TNI  mampu menyulap lahan kosong dan barang-barang bekas menjadi taman bermain yang indah.

Berkas Kasus Prostitusi Online, Tunggu Petunjuk Jaksa

Setelah taman bermain jadi, Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/Sbh mengajak siswa-siswi SMPN 2 Tasifeto Timur berserta guru untuk bermain ke taman tersebut, Senin (8/4/2019). Para siswa dan guru menyambut baik ide kreatif dari para prajurit yang telah membuat taman bermain di sekitar pos.

Taman bermain itu menjadi spot foto bagi anak-anak dan orang dewasa karena latar belakangnya berupa pemandangan alam Desa Tohe yang indah. Mereka berswafoto dari satu spot ke spot yang lain. 

Para siswa dan guru mengucapkan terima kasih kepada anggota Pos Nunura yang telah membuat taman bermain bagi anak-anak. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Teni Jenahas)

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved