OMK Paroki Yesus Kerahiman Ilahi Aeramo di Nagekeo Adakan Turnamen Sepak Bola

Turnamen yang melibatkan umat Paroki Aeramo tersebut diselenggarkan dalam rangka menyongsong perayaan Paskah 2019.

OMK Paroki Yesus Kerahiman Ilahi Aeramo di Nagekeo Adakan Turnamen Sepak Bola
POS KUPANG/GORDI DONOFAN
Suasana pertandingan di Lapangan Yos Sudarso Aeramo di Desa Aeramo Kecamatan Aesesa Kabupaten Nagekeo, Senin (8/4/2019). 

OMK Paroki Yesus Kerahiman Ilahi Aeramo di Nagekeo Adakan Turnamen Sepak Bola

POS-KUPANG.COM | MBAY -- Orang Muda Katolik (OMK) Paroki Yesus Kerahiman Ilahi (YKI) Aeramo, Kecamatan Aesesa, Kabupaten Nagekeo menggelar turnamen sepak bola dan bola voli.

Turnamen tersebut berlangsung di Lapangan Yos Sudarso, Aeramo dimulai sejak Mingg (7/4/2019) hingga Minggu (21/4/2019).

Turnamen yang melibatkan umat Paroki Aeramo tersebut diselenggarkan dalam rangka menyongsong perayaan Paskah 2019.

Ketua Panitia, Pius Waja, menyebutkan, selain untuk memeriahkan pesta Paskah, turnamen itu juga digelar dengan tujuan untuk mengembangkan bakat serta menyalurkan minat kaum muda dalam bidang sepak bola dan bola voly.

Kegiatan itu juga untuk mempererat rasa persaudaraan dan solodaritas diantara kaum muda.

“Turnamen ini digelar untuk menumbuhkan semangat berolahraga dalam diri generasi muda Desa Aeramo agar orang-orang muda dapat mengembangkan jiwa sportivitas dan mewujudkan rasa tanggung jawab demi kemajuan gereja dan dunia olahraga,” tutur Pius di Mbay, Senin (8/4/2019).

50 Persen Nasabah Siapkan Pendidikan Anak Dengan BRI Life

Leasing Tawarkan Program Khusus Pembelian Pick Up Futura

Ini Kegagalan Terburuk Abad Ini Bikin PSG vs Strasbourg yang Berakhir Seri

Pius mengatakan selain itu, turnamen digelar untuk menjalin persaudaraan, persatuan dan kesatuan antar klub, serta memberikan hiburan bagi masyarakat Aeramo dan sekitarnya.

Ia menyebutkan turnamen ini diikuti oleh delapan club sepakbola dan enam klub bola voly Putra dan Putri serta memperebutkan hadiah sebesar Rp.5.400.000,00.

Kegiatan ini secara langsung dibuka oleh pastor pembantu Paroki YKI Aeramo P. Yornez Oprestnur Panggur. OFM, dan dilanjutkan dengan pertandingan pembukaan antar pemuda St. Hellena FC vs Akrobat FC.

Terpisah Kepala Desa Aeramo Min Biu memberikan apresiasi kepada OMK Aeramo yang telah menggelarkan turnamen itu.

Menurut Min demikian ia akrab disapa, turnamen tersebut sebagai ajang untuk mengembangkan minat dan bakat anak muda di Aeramo.

Ia mengaku Pemerintah Desa sangat mendukung kegiatan tersebut karena sangat positif dan membuat masyarakat senang karena ada hiburan diwilayah itu.

“Saya sebagai Pemerintah Desa Aeramo dan segenap aparatur desa, serta masyarakat Aeramo mendukung penuh kegiatan tersebut,” ujarnya.

Ia berharap agar pelaksanaan turnamen tersebut berjalan aman dan lancar hingga usai.(Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Gordi Donofan)

Penulis: Gordi Donofan
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved