Gempa Bumi 4.0 SR Guncang Barat Daya Wanokaka, Sumba

Gempa bumi tersebut terjadi di wilayah Barat Daya, Wanokaka, sumba Barat. Gempa bumi itu dilaporkan BMKG dengan kedalaman 10 Kilometer (KM).

Gempa Bumi 4.0 SR Guncang Barat Daya Wanokaka, Sumba
KOMPAS.com/AFP
Ilustrasi gempa bumi KOMPAS.com/AFP 

Gempa Bumi 4.0 SR Guncang Barat Daya Wanokaka, Sumba

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU--Gempa bumi berkekuatan 4.0 skala ricther (SR) mengguncang wilayah Wanokaka, Kabupaten Sumba Barat, Propinsi NTT. Gempa bumi itu terjadi, Kamis (4/4/2019) siang pada pukul 13:13:57 WIB.

Hal itu berdasarkan laporan pihak Badan Meteorologi, dan Geofisika (BMKG) melalui Stasiun Geofisika Waingapu yang dikirim di group Info BMKG Sumba, Kamis (4/4/2019) siang.

Berdasarkan laporan gempa bumi tersebut terjadi di wilayah Barat Daya, Wanokaka, sumba Barat. Gempa bumi itu dilaporkan BMKG dengan kedalaman 10 Kilometer (KM).

Ayo, Perhatikan Hal Ini Jika Mobil Bekas Ingin Tampil Lebih Mengkilap

BREAKING NEWS : Aliansi Mahasiswa Manggarai Demo ke DPRD NTT, terkait Penjualan Komodo

BREAKING NEWS : Kadis PRKP Kabupaten TTS Ditahan Usai Terlibat Kecelakaan, Bayi 1 Bulan Tewas

"Info Gempa Mag:4.0 SR, 04-Apr-19, 13:13:57 WIB, Lok:9.82 LS,119.21 BT (18 km BaratDaya, WANOKAKA-NTT), Kedlmn:10 Km ::BMKG-PGR III,"tulis pihak Stasiun Geofisika Waingapu di Group WatsApp Info BMKG Sumba.

Pihak Stasiun Geofisika juga mengatakan untuk sementara ini belum ada laporan terkait geteranya yang dirasakan warga akibat gempa bumi ini.

"Sampai saat ini, belum ada info dari warga pak. Masih menunggu info selanjutnya. Mohon infonya jika bapak ibu ada yang merasakan getaran gempabumi tersebut. Terima kasih,"tulis pihak Stasiun Geofisika Waingapu di group WatsApp Info BMKG Sumba.

Sebelumnya juga terjadi gempa bumi mengguncang wilayah Ruteng, Kabupaten Manggarai, Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Kamis (4/4/2019) pagi. Gempa bumi tersebut berkekuatan 3.1 skala richter (SR).

Gempa bumi itu dilaporkan BMKG terjadi di Barat Daya Ruteng Manggarai, NTT. gempa bumi itu terjadi pada pukul 09:17:07 WIB.

"Info Gempa Mag:3.1 SR, 04-Apr-19 09:17:07 WIB, Lok:8.68 LS,120.28 BT (21 km BaratDaya, RUTENG-MANGGARAI-NTT), Kedlmn:10 Km ::BMKG-WSI,"tulis pihak Stasiun Geofisika Waingapu di Group WatsApp Info BMKG Sumba.(*)

Penulis: Robert Ropo
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved