TRIBUN WIKI: Mata Air Amnesi Jadi Salah Satu Tempat Wisata di Kota Kupang

Tribun wiki: mata air Amnesi jadi salah satu Tempat wisata di Kota Kupang

TRIBUN WIKI: Mata Air Amnesi Jadi Salah Satu Tempat Wisata di Kota Kupang
POS-KUPANG.COM/Oby Lewanmeru
Pengunjung Kolam Air Amnesi di Kecamatan Kota Raja, Kota Kupang, Rabu (3/4/2019) 

Tribun wiki: mata air Amnesi jadi salah satu Tempat wisata di Kota Kupang

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Mata air Amnesi atau lebih dikenal dengan sebutan Kolam Amnesi menjadi salah satu tempat wisata di Kota Kupang. Kolam ini juga menjadi salah satu sumber air baku di Kota Kupang.

Pantauan POS-KUPANG.COM, Rabu (3/4/2019), kolam atau mata air Amnesi ini terletak di Kelurahan Bakunase 2, Kecamatan Kota Raja, Kota Kupang.

Pemimpin BRI Cabang Bajawa Sebut Kehadiran Brilink Peluang Bisnis yang Sangat Menjanjikan

Di kolam ini sudah dikenal warga Kota Kupang ,karena selain sebagai sumber air baku untuk kebutuhan air ,juga menjadi satu tempat wisata.

Kolam ini terletak di sekitar pemukiman warga dan dikelilingi pepohonan. Kolam yang dibentuk bak dengan ukuran sekitar 10 x 14 meter ini selalu dijadikan tempat mandi. Sebagai tempat wisata, karena pengunjung bisa berekreasi di sekitar kolam juga bisa untuk renang.

Saat Meninjau Tambak Garam, Bupati Malaka Klarifikasi Berbagai Tuduhan

Rimbunnya pepohonan disekitar kolam ini memberi kesejukan bagi para pengunjung Air Amnesi.

Di kolam ini setiap pengunjung dapat menghabiskan waktu untuk berenang. Tempat ini tidak pernah sepi pengunjung, terutama pada hari libur.

Ada sejumlah pohon besar di tepi kolam, bahkan di bagian hilir terdapat sagu yang turut manjakan mata pengunjung.

Di samping kolam ada bangunan toilet permanen dan dilengkapi dua profil tank /fiber untuk penampungan air yang digunakan untuk keperluan di toilet. Sementara pada bagian timur kolam ada bak khusus yang dibuat untuk air minum. Bak itu dilengkapi tutup dari seng.

Mata air ini nampak keluar dari antara akar pepohonan mahoni dan sagu. Air Amnesi ini selain menjadi salah satu tempat wisata ,juga sebagai pasokan air bersih bagi warga disekitar kolam. Air ini pun digunakan warga setempat untuk mengairi persawahan dan perkebunan. Kolam ini terbuka untuk umum dan dibuka setiap saat bagi siapa saja yang ingin mengunjunginya.

Merlyn, salah satu pengunjung mengatakan, dirinya sering datang untuk mandi di kolam itu, karena selain sejuk, kolam itu jernih .

"Saya sering datang dengan teman-teman untuk mandi dan juga untuk rekreasi," ujar warga Naikoten I Kota Kupang. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru)

Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved