Sejak 1 April, Pesawat Susi Air Akan Kembali Layani Waingapu-Ruteng

Namun kini pesawat Susi Air kembali melayani rute penerbangan di Waingapu setelah memenangkan kontrak.

Sejak 1 April, Pesawat Susi Air Akan Kembali Layani Waingapu-Ruteng
Istimewa
Kepala Bandara Umbu Mehang Kunda (UMK) Waingapu, Hariyanto sedang menggunting pita pada acara penerbangan perdana pesawat susi air. 

Sejak 1 April, Pesawat Susi Air Akan Kembali Layani Waingapu-Ruteng

POS-KUPANG. COM | WAINGAPU---Setelah tidak melayani beberapa waktu lalu karena habisnya masa kontrak, kini pesawat Susi Air akan kembali melayani Waingapu Sumba Timur-Ruteng Manggarai.

Kepala Bandara Umbu Mehang Kunda (UMK) Waingapu, Hariyanto kepada POS-KUPANG.COM, Rabu (3/4/2019) mengatakan, sebelumnya selama beberapa bulan pesawat Susi air tidak melayani sejumlah rute dari Waingapu karena berakhirnya kontrak.

Namun kini pesawat Susi Air kembali melayani rute penerbangan di Waingapu setelah memenangkan kontrak.

Hariyanto menjelaskan, penandatangan kontrak tersebut pada tanggal 26 Maret 2019 lalu. Dan penerbangan perdana Susi Air di NTT sejak dari tanggal 1 April 2019 lalu.

"Untuk penerbangan perintis tahun ini baru kita mulai per tanggal 1 April 2019. Jadi dengan rute kemarin Sabu-Waingapu, dan Sabu-Kupang, karena kontrak barunya dimulai pada tanggal 26 Maret 2019 kemarin baru ditanda tangani,"jelas Hariyanto.

Hariyanto juga mengatakan, untuk jadwal penerbangan perintis Susi Air pada tahun 2019 ini sebanyak empat rute yakni Sabu-Waingapu-Sabu, Waingapu-Ruteng, Kupang-Kisar, dan Sabu-Ende-Sabu. Namun jadwal penerbanganya masih di break down.

Live Streaming Persebaya vs Madura United, Live Indosiar, Sore Ini Jam 3.30 WIB

Ini Pesan Dekan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan UKAW Saat Lepas 30 Lulusan

Tergiur Upah Rp 10 Juta, Pria Ini Nekat Jadi Kurir Sabu

"Jadi ada empat rute penerbangan perintis Susi Air pada tahun ini. Memang jadwal penerbangannya mulai dari tanggal 1 April itu, tetapi sementara ini masih break down untuk tanggal dan hari, kemudian jam penerbanganya, nanti kalau sudah kita akan informasikan ke masyarakat,"jelas Hariyanto.

Hariyanto juga menjelaskan, sedang untuk rute Waingapu-Maumere kini sudah tiada lagi. Ketiadaan rute itu, menurut Hariyanto mungkin karena kekurangan penumpang.

Menurutnya, angkutan udara perintis merupakan program pelayanan publik guna mendorong pertumbuhan dan pengembangan wilayah serta mendukung kebutuhan masyarakat ketika menggunakan pesawat Susi Air dengan harga terjangkau.

"Tentunya keberhasilan angukutan perintis ini tak sekedar pelayananan angkutan udara sesuai jadwal tetapi juga tingkat keterisian penumpang sehingga program ini tidak sia-sia dan diharapkan dapat meningkatkan ekonomi daerah terpencil dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat," ungkapnya.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo)

Penulis: Robert Ropo
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved