KPU NTT Belum Terima Pengganti 998.601 Surat Suara yang Rusak

Komisi Pemilihan Umum ( KPU ) Nusa Tenggara Timur ( NTT ), hingga saat ini belum menerima pengganti 998.601surat suara rusak.

KPU NTT Belum Terima Pengganti 998.601 Surat Suara yang Rusak
POS-KUPANG.COM/Oby Lewanmeru
Ketua Divisi Teknis KPU NTT, Thomas Dohu 

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Komisi Pemilihan Umum ( KPU ) Nusa Tenggara Timur ( NTT ), hingga saat ini belum menerima pengganti 998.601surat suara rusak. Jumlah surat suara yang ditemukan rusak sendiri terus bertambah seiring dengan masih dilakukannya penyortiran.

Ketua KPU NTT Thomas Dohu mengatakan, pihaknya telah bersurat ke KPU RI, untuk meminta segera mengirim ratusan ribu surat surat suara yang masih kurang di wilayah itu. Baca juga: Sebanyak 909.441 Surat Suara Diterima KPU NTT Rusak.

"Suratnya (ke KPU RI) sudah dibawa langsung oleh salah seorang Komisioner KPU pada 1 April 2019 kemarin," ucap Thomas, kepada Kompas.com, Rabu (3/4/2019).

BREAKING NEWS: Dua Ibu Diduga Mencuri Pakaian di Toko Kupang Jeans Kupang

Isi suratnya, lanjut Thomas, yakni penyampaian hasil sortir dan permintaan kebutuhan kekurangan surat suara di 22 kabupaten/kota di NTT.

Terkait kondisi NTT yang merupakan provinsi kepulauan yang tentunya akan berpengaruh pada proses distribusi surat suara, Thomas mengatakan, sesuai penjelasan KPU RI, prinsip pemenuhan kekurangan adalah kategori zona merah, artinya dipenuhi secara tepat waktu.

Alfred Dibekuk Warga Benlutu Setelah Mencuri Kain Tenun di Rumah Agustinus Neonae

KPU RI, sebut Thomas, akan menggunakan transportasi cepat agar surat suara cepat tiba di kabupaten, kemudian disortir, dikemas, dan dikirim ke Tempat Pemungutan Suara (TPS).

"Kami harap, dalam minggu ini surat suara sudah tiba di NTT," ujar dia. (Kompas.com)

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved