Berita Lifestyle

Ini Manfaat Yang Kamu Dapatkan Jika Makan Bawang Putih Mentah Dua Kali Seminggu

Bawang putih sudah lama dikenal sebagai salah satu bumbu masakan yang punya banyak khasiat bagi kesehatan.

Ini Manfaat Yang Kamu Dapatkan Jika Makan Bawang Putih Mentah Dua Kali Seminggu
ilustrasi/grid.id
Manfaat bawang putih mentah1 

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Bawang putih sudah lama dikenal sebagai salah satu bumbu masakan yang punya banyak khasiat bagi kesehatan.

Salah satunya tercatat dalam studi yang dipublikasikan jurnal online Cancer Prevention Research yang menemukan fakta unik soal bawang putih.

Dalam penelitian tersebut, terungkap bila di China bawang putih nyatanya sudah digunakan sebagai obat sejak tahun 2000 SM.

Lecehkan Jisoo BLACKPINK Lewat Lagu Rapper Vietnam RichChoi Ini Dikecam Penggemar KPop

Dilansir dari healthyfoodvision.com, penelitian menunjukkan bahwa bawang putih dapat mencegah kanker dan mengurangi risiko kanker hingga 44%.

Hal ini terjadi karena di dalam bawang ditemukan adanya pelepasan senyawa organ belerang ketika umbi bawang putih dikunyah jadi lembut.

Ketika dicerna, senyawa ini dikeluarkan melalui paru-paru dalam bentuk napas yang dihasilkan setelah mengonsumsi bawang putih.

Tapi justru fenomena inilah yang dipercaya para ilmuwan memberikan perlindungan dari kanker.

Memasak bawang terlebih dahulu dapat mengurangi keampuhan sufur aktif.

Menabrak Pembatas Jalan, Bus Sugeng Rahayu Tercebur ke Sungai, 2 Tewas 14 Luka-luka

Dari 4.500 orang dewasa yang sehat dan 1.424 pasien kanker paru-paru, peneliti menemukan, mereka yang makan bawang mentah setidaknya dua kali seminggu memiliki peluang rendah terkena kanker paru-paru.

Sementara dari wawancara tatap muka di China dengan 1424 pasien kanker paru-paru dan 4543 orang sehat yang bertujuan untuk mengetahui gaya hidup dan diet peserta, khususnya berapa banyak bawang putih yang mereka makan dan apakah mereka merokok, ditemukan, mengonsumsi bawang putih mentah setidaknya dua kali dalam seminggu bisa menurunkan risiko terkena kanker paru-paru secara signifikan.

Halaman
123
Editor: Apolonia Matilde
Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved