Tim Polda NTT- Polres Manggarai Sambangi Bupati Manggarai Timur dan Jajarannya. Ada Apa Ya !

Tim Polda NTT dan Polres Manggarai menyambangi Bupati Manggrai Timur (Matim), Agas Andreas, S.H, M.Hum di Kantor Bupati Matim, Senin (1/4/2019) pagi.

Tim Polda NTT- Polres Manggarai Sambangi Bupati Manggarai Timur  dan Jajarannya. Ada Apa Ya !
Pos Kupang.com/Aris Ninu
PESERTA-Peserta rapat koordinas pembentukan Polres Matim usai rapat pose bersama di Kantor Bupati Matim. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu

POS-KUPANG-COM-BORONG-Tim Polda NTT dan Polres Manggarai menyambangi Bupati Manggrai Timur (Matim), Agas Andreas, S.H, M.Hum di Kantor Bupati Matim, Senin (1/4/2019) pagi.

Kedatangan Tim Polda dan Polres Manggarai yang dipimpin Kapolres Manggarai, AKBP Cliffry Steiny Lapian, SIK ingin melakukan rapat koordinasi pembentukan Polres Matim.

Yang mana tim ingin meminta masukkan dari tokoh masyarakat dan agama serta mendapat data-data pendukung pembentukkan Polres Matim.

Bupati Agas saat menerima Tim Polda NTT dan Polres Manggarai didampingi Wabup Matim, Drs. Jaghur Stefanus, Sekda Matim, Boni Hasudungan, Ketua DPRD Matim, Lucius Modo, Kadis Kesbangpol Linmas, Drs. Yohanes Subur, M.Si,  Kadis PMD, Drs. Yosef Durahi dan Kadis Perhubungan, Isidorus Dasar.

Sedangkan Tim Polres Manggarai ada Kabag Perencanaan Polres Manggarai, Kompol Yulianik bersama staf bagian perencanaan.

Kapolsek Borong, AKP Fajar Virgantara Sjarifudin, SIK. bersama seluruh perwira Polsek Borong.

Ada pula tokoh adat, tokoh Agama serta tokoh masyarakat di Borong berjumlah 11 orang.

Bupati Niga Dapawole HImbau Guru dan Kades di Sumba Barat Hadirkan Warga ke TPS

Rapat koordinasi tersebut dibuka oleh Kapolres Cliff. Yang mana Kapolres Cliff menyampikan, pembentukan Polres Matim bertujuan untuk mendekatkan pelayanan terhadap masyarakat baik secara administrasi, Pengamanan dan pelayanan lainnya.

Ia pun meminta saran dari tokoh masyarakat dan tokoh adat untuk disampaikan Tim dari Polda NTT dalam rangka pembentukan Polres Matim.

Bupati Agas dalam sambutannya mengatakan, kalau masyarakat Matim sudah mendambakan pembentukan Polres Matim sejak berdirinya kabupaten untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat.

Bupati Agas pun memerintahkan Kesbangpol linmas untuk menyiapkan data-data yang diperlukan dalam rangka pembentukan Polres Matim.

Tim Biro Renma Polda NTT, Kompol Marabi Jali. dalam sambutannya mengatakan, kedatangannya ke Matim adalah perintah pimpinan dalam rangka pembentukan Polres Matim.

"Kami meminta bantuan kepada tokoh masyarakat membantu memberikan data - data dukung yang diperlukan dalam rangka pembentukan Polres Matim," ujar Marabi.

Setelah rapat, pada pukul 12.30 wita, seluruh Peserta rapat koordinasi meninjau lahan yang disediakan untuk membangun Polres Manggarai Timur di sebelah Utara Asrama Polsek Borong. Peserta rapat koordinasi sangat mengapresiasi rencana pembentukan Polres Matim.(*)

Penulis: Aris Ninu
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved