Kasihan, Siswa SMAK Kewapante ke Sekolah Lewati Jalan Rusak

Kasihan, Siswa SMAK Kewapante Kabupaten Sikka ke Sekolah Lewati Jalan Rusak

Kasihan, Siswa SMAK Kewapante ke Sekolah Lewati Jalan Rusak
POS-KUPANG.COM/Eginius Mo'a
Salah satu titik rusak pada ruas jalan di Dusun Wairwerut, Desa Waiara, Kecamatan Kewapante, Kabupaten Sikka, Pulau Flores, Provinsi NTT, Selasa (2/4/2019). 

Kasihan, Siswa SMAK Kewapante Kabupaten Sikka ke Sekolah Lewati Jalan Rusak

POS-KUPANG.COM | MAUMERE - Ruas jalan sepanjang 500 meter di Dusun Wairwerut, Desa Waiara, Kecamatan Kewapante, 7 Km arah timur Kota Maumere, Ibukota Kabupaten Sikka di Pulau Flores, Provinsi Nusa Tenggara Timur ( NTT ) setiap hari dilalui warga masyarakat dan peserta didik dari tingkat Taman Seminari, SD hingga SMA.

Kondisi ruas jalan menuju ke Sekolah Menengah Agama Katolik ( SMAK ) Santo Petrus Kewapante dan Kantor Desa Waiara ini banyak bagian yang rusak. Lapisan aspal sebagian besar terlepas menyisahkan batu kerikil di atas jalan.

Pemkab Ngada Adakan Musrenbang RKPD Tahun 2020

Dari pertigaan ruas jalan nasonal Maumere-Larantuka, kondisi ruas jalan ini lumayan bagus sekitar 100-an meter menuju Markas Kompi Brimob Kewapaten dan Polsek Kewapante yang terletak berdampingan.

Namun memasuki Biara Flos Camelin, seterusnya ke selatan melewati pemukiman warga, kantor desa dan SMAK Santo Petrus, jalan lebih dominan rusak.

Masyarakat Diminta Laporkan Pelanggaran ke Bawaslu

Lebih miris pada musim hujan di samping tembok biara berbatasan dengan ruas jalan genangan air setinggi lutut. Anak-anak TK dan SD harus digendong orangtuanya menuju sekolah.

Anggota DPRD Sikka asal Kecamatan Kewapante, Gorgonius Nago Bapa, mengakui kondisi ruas jalan yang rusak itu telah berlangsung lama.

Us Bapa, sapaan Gorgonius Nago Bapa, mengatakan ruas jalan ini sudah saatnya diperbaiki. Namun telah lama dibiarkan sejak pemeritahan sebelumnya.

Politisi Partai Golkar mengatakan, aspirasi warga setempat minta pemerintah memperbaiki ruas jalan sudah disampaikan berulang kali ,namun hanya janji dari pemerintahan terdahulu sampai sekarang tidak tidak dikerjakan.

"Mudah-mudahan pemerintahan sekarang ini bisa menindaklanjuti usulan kita," harap Us Bapa. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Eginius Mo'a)

Penulis: Eugenius Moa
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved