Nusa Indah Gairahkan Kembali Literasi di Flotim

Dibukanya kembali toko buku Nusa Indah Larantuka diharapkan kembali perannya menggairahkan literasi di Kabupaten Flores Timur.

Nusa Indah Gairahkan Kembali Literasi di Flotim
POS-KUPANG.COM/Eginius Mo'a
Bupati Flotim, Antonius Hubertus Gege Hadjon, Ketua DPRD Flotim, Yoseph Sani Bethan dan Direktur Penerbit dan Toko Buku Nusa Indah, Pater Hendrik Kerans, SVD menekan tombol pembukaan selubung Toko Buku Nusa Indah di Larantuka, Senin (1/4/2019). 

POS-KUPANG.COM | LARANTUKA - Dibukanya kembali toko buku Nusa Indah Larantuka diharapkan kembali perannya menggairahkan literasi di Kabupaten Flores Timur.

"Nusa Indah bukan masa lalu, tetapi suatu saat yang lalu, Nusa Indah sangat dikenal luar bisa bukan saja NTT dan Flores tetapi juga Indonesia. Buku-buku rohani yang diterbitkan oleh Nusa Indah beredar masih tersimpan dan ditemukan sampai saat ini," kata Bupati Flotim, Antonius Hubertus Gege Hadjon, meresmikan toko buku itu, Senin (1/4/2019) di Larantuka.

Antonius mengatakan, Nusa Indah datang dan terus menetap di Kabupaten Flotim. Saat ini, kata Antonius, literasi bertumbuh dan berkembang luar biasa di Flotim.

Nusa Indah Buka Toko Buku di Larantuka

Ada gerakan yang terus dibangun oleh orang muda. Mereka turun ke pelosok desa dan sekolah mengerakan dan menggairahkan literasi membaca dan menulis di semua tingkatan pendidikan.

"Kabupaten Flotim membutuhkan literasi. Masih banyak cerita rakyat yang belum dibukukan secara baik. Sesuatu yang dibukukan itu jauh lebih kuat dari bercerita saja. Nusa Indah akan berperan soal ini. Kami sangat menyambut baik dan mendukung kehadiran Nusa Indah bersama kami, membangun Kabupaten Flotim," katanya.

Pelaksanaan UN SMA/MA Hari Pertama Berjalan Lancar

Ketua DPRD Flotim, Yoseph Sani Bethan, mengatakan kehadiran Toko Buku Nusa Indah menggairah ilmu pengetahuan dan iman. Ia mengakui peran penting kehadiran dan misi Nusa Indah menggairahkan dan menumbuhkan literasi. Literasi demi pengembangan dan pertumbuhan pembangunan di Kabupaten Flotim.

Dalam peresmian ini, Bupati Antonius dan Ketua DPRD Flotim, Sani Bethan membeli sejumlah buku-buku bacaan. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Eginius Mo'a)

Penulis: Eugenius Moa
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved