Jamkrindo Bangkitkan Semangat Wirausaha Mahasiswa Unipa

Sulis Usdoko, mengatakan semangat kewirausahaan terkait dengan kepemimpinan dan perubahan lingkungan bisnis.

Jamkrindo Bangkitkan Semangat Wirausaha Mahasiswa Unipa
POS KUPANG/EUGINIUS MO'A
Direktur MSDM, Umum, dan Kepatuhan Perum Jamkrindo, Sulis Usdoko, menyampaikan kuliah umum kepada mahasiswa Unipa Maumere di Auditorium Nawacita Maumere, Pulau Flores, Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Kamis (28/3/2019). 

Jamkrindo  Bangkitkan  Semangat Wirausaha  Mahasiswa Unipa

POS-KUPANG.COM|MAUMERE--Komit men dan kontribusi Perum Jamkrindo menumbuhkan semangat kewirausahaan   menggelar kuliah  umum   kepada  400  orang mahasiswa    Universitas Nusa (Unipa) Maumere, Kamis   (28/3/2019)  di  Auditorium  Nawacita Maumere, Pulau  Flores,  Propinsi Nusa Tenggara  Timur   (NTT).

Kepada  mahasiswa dan berbagai elemen pemerintah  dan  dunai  usaha, Direktur MSDM, Umum, dan Kepatuhan Perum Jamkrindo, Sulis Usdoko, mengatakan semangat kewirausahaan terkait  dengan kepemimpinan dan perubahan lingkungan bisnis.

”Semangat berwirausaha harus terus didorong karena kewirausahaan itu mesti bisa menjawab persoalan dengan solusi yang berasal dari ide baru. Ada kesempatan, lalu menawarkan solusi dengan ide baru untuk menjawab persoalan,” ujar Sulis.

Suriah Membalas Rudal Serangan Udara Israel di Aleppo

Dispendukcapil Manggarai Beberkan Proses Pengurusan KTP, Ini Alurnya

KPK OTT Pejabat BUMN dan Amankan Seorang Anggota DPR

Penyegelan Kios Di Pasar Wolowona Terus Berlanjut

Menurut  Sulis, kemampuan beradaptasi dengan lingkungan yang berubah, termasuk perubahan lingkungan bisnis akibat revolusi industri 4.0.

”Perubahan lingkungan bisnis akan terus terjadi. Kemampuan untuk beradaptasi terhadap perubahan lingkungan akan menentukan eksistensi usaha. Ke depan, perubahan lingkungan harus dianggap sebagai sesuatu yang biasa, tetapi yang paling penting adalah respons dan adaptasi terhadap perubahan lingkungan bisnis,” kata Sulis.

Selain perubahan lingkungan bisnis, faktor kepemimpinan  penting bagi tumbuhnya semangat kewirausahaan. Kemampuan memimpin diri yang kuat akan menentukan keberhasilan sebuah usaha dan harus terwujud dari ide-ide sederhana.

Rektor Universitas Nusa Nipa, Dr. Ir. Angelinus Vincencius,M.Si. mengatakan, kuliah umum bertema kewirausahaan penting untuk memompa semangat mahasiswa menghadapi perubahan lingkungan bisnis. Ia  mengharapkan mahasiswa memahami model pengembangan diri yang tepat dan memberi bekal pengetahuan untuk menjadi wirausaha.

Angga Silitonga: Dari Tarung Jalanan Jadi Atlet Muay Thai

Ramalam Zodiak Kamis 28 Maret 2019, Begini Ramalan Asmara untuk Yang Single dan Couple

Padu Padan Tenun Erwin Yuan Selalu Hadirkan Mode Terbaru

”Terima  kepada Perum Jamkrindo yang memiliki kepedulian terhadap pengembangan UMKM dan kewirausahaan melalui kuliah umum di kampus. Pengembangan UMKM merupakan tanggung jawab bersama sehingga kolaborasi Unipa dan Perum Jamkrindo merupakan strategi untuk merespons perubahan lingkungan bisnis,” kata Angelinus.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Eginius Mo’a)

Penulis: Eugenius Moa
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved